Kota Bandung Kembali Berstatus PPKM Level-2

Editor :
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /visi.news/eko aripyanto

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung kembali berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, aktivitas kerja dilingkungan perkantoran khususnya komplek perkantoran pemerintahan, diwajibkan untuk menunjukan surat keterangan hasil tes swab dan hasil swab antigen Covid – 19.

Demikian ditegaskan Guberbur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil atau Kang Emil, dalam keterangan resminya di Kantor Gubernur Rabu (20/10/21), ia menegaskan, pemberlakuan untuk menunjukan surat hasil tes swab dan hasil tes antigens Covid – 19 tersebut berdasarkan instruksi Mendagri.

“Surat swab itu memang diperuntukan mayoritas untuk kegiatan yang berhubungan dengan perkantoran khususnya di kantor pemerintahan,” katanya.

Selain menjalankan instruksi Mendagri, kata Kang Emil, pemberlakuan aturan tersebut juga untuk mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes) selama pandemi masih menjadi momok menakutkan di republik ini. Tidak hanya itu, di pusat keramaian juga dipusat pembelanjaan serta disetiap fasilitas publik juga diberlakukan hal yang sama.

“Masyarakat yang ingin mengunjungi perkantoran pemerintah, mall, pertokoan, atau di ruang – ruang publik wajib menunjukan hasil tes swab atau sertifikat vaksin, disesuaikan dengan wilayah yang memberlakukan aturan yang serupa,” ungkapnya.

Meski demikian, Kang Emil menambahkan, upaya dalam mengimplementasikan program nasional yaitu vaksinasi terhadap warga Jabar khususnya, hingga saat ini masih terus dilakukan diseluruh wilayah yang ada di Jabar.

“Sesuai target pencapaian Pa Presiden Joko Widodo, vaksinasi di masyarakat harus bisa mencapai sedikitnya 70 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Hasil, Klasemen, dan Jadwal BRI Liga 1 2021/2022: Persipura dan PSIS Raih Sukses, Bhayangkara vs PSS Sleman Nirkemenangan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HUT ke-57, Kader Partai ini Berharap Tahun 2024 Golkar Jadi Pemenang Pemilu

Rab Okt 20 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | BANDUNG – Salah seorang kader Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) yang juga Anggota DPRD Provinsi Jabar, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi berdoa, di Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar Tahun 2021 ini, Partai Golkar di tahun politik 2024 bisa menjadi pemenang Pemilu. Doa yang dipanjatkan salah seorang […]