KPJ Jabar Bagikan Sembako kepada Yatim Piatu

Editor Ketua KPJ Jabar bidang Sosial dan Kemasyarakatan Uwa Veru (tengah) membagikan paket sembako kepada anak yatim secara simbolis di Cibaduyut, Sabtu (1/5)
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kegiatan Peringatan 1000 Bulan milik Gelanggang Apresiasi dan KPJ Jabar mulai digulirkan. Salah satunya pembagian sembako untuk anak yatim piatu yang dilakukan studio Ambu Lala Sabtu (1/5).

Acara tersebut juga dihibur penampilan penyanyi cilik Delon dan tausiyah dari ustad Budi.

Menurut Ketua Panitia Peringatan Malam Seribu Bulan (MSB) Matha Dinata, beragam acara yang bakal mengisi acara MSB mulai dari tari, puisi, musik dan tausiyah ramadan.

“Peringatan Malam Seribu Bulan ini akan kita mulai acaränya pada tanggal 2 – 7 Mei mendatang secarà virtual. Mulai dari tausiyah hingga pementasan musik di instagram, face book dan youtube channel. Semuanya acara tersebut kami gelar untuk meñggalang dana yang akan kami salùrkan buat saudara- saudarà kami yang membutuhkan. Makanya setiap pementasan dakam tangannnya itu kami bubuhkan ni rekening. Cukup berdonasi Rp 50.000 ke rekening panitia,” ungkap Martha.

Acara beretema ” Bangkit dari Pademi, Budaya sebagai Akselerasi Perubahan” disambut sejumlah tokoh seni dan masyarakat.

Salah satunya komedian kenamaan Sule. Dia nengucapkan rasa syukur atas bergulirnya acara MSB oleh KPJ Jabar.

” Kami juga merasa bangga dengan dilaksanakannya acara MSB yang ke sebelas tahun ini. Setidaknya di masa pandemi yang masih dirasakan manusia ini namun aktifitas para seniman terus dilakukan. Mereka terus berkarya walau pandemi terus menghantui. Sekamat dan sukses buat KPJ Jabar dan Gelanggang Apresiasi yang menjadi penyelenggara acara seni secara virtual ini,” kata Sule.

Sementara itu tokoh seni Budi Dalton juga menyambut acara MSB dengan senang hati. Dia mengungkapkan KPJ Jabar jangan kendor berkesenian dan teruslah berbuat untuk kepentingan masyarakat banyak.

Baca Juga :  Ratusan Rumah Rusak Akibat Banjir dan Longsor di Kebumen

“Pokoknya mah saya senang dengan adanya acar virtual MSB ini. Karena tak alasan pandemi untuk berkarya dan terus berkarya. Sukses KPJ Jabar,” kata Babeh Dalton.

Penayangan aktivitas seni mulai 2 Mei dilakukan di sejumlah media sosial itu dengan pembacaan ayat suci alquran, tari, perkusi, monolog, nyanyi, pantomim, lagu balada dan tausiyah# dirumah aja.

Panitia MSB berharap donasi dapat terkumpul sehingga para seniman pengisi acara yang terdampak langsung covid19 bisa kembali ceria setelah sekian lama terimbas bencana yang melanda dunia. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jamaah Puji Upaya Kerajaan Arab Saudi dalam Memberikan Pelayanan di Masjid Nabawi

Ming Mei 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Arab Saudi terus berupaya mengerahkan kemampuan yang luar biasa dalam melayani para pengunjungnya yang datang dari seluruh duni ke Masjid Nabawi, kata para jemaah masjid dalam pernyataannya kepada kantor berita Saudi Press. Mereka mengungkapkan penghargaan mereka atas sambutan hangat dan perlakuan yang mereka terima dari pejabat dan […]