KPU Disarankan Maksimalkan Sosialisasi untuk Antisipasi Rendahnya Pemilih

KPU gelar simulasi pemungutan suara. ©Liputan6.com
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah, meminta penyelenggara pemilu untuk mengantisipasi potensi rendahnya partisipasi pemilih pada Pilkada 2020. Sebab, rendahnya pemilih akan muncul karena pandemi Covid-19.

“Yang paling penting juga soal partisipasi. Ini yang saya khawatirkan. Tantangan ini akan muncul karena memang Covid-19 ini memuncak, maka tingkat partisipasinya akan rendah,” kata Ferry dalam diskusi virtual Pilkada di Tengah Pandemi, Sabtu (26/9).

Ferry pun meminta penyelenggara pemilu membuat mekanisme pemilih berusia 45 tahun ke atas yang rentan terpapar virus corona. Kemudian, sosialisasi aturan yang lebih maksimal agar Pilkada berjalan lancar.

“Bahkan misalnya ada pengelompokan usia 45 tahun ke atas jangan datang atau misalnya tidak boleh berinteraksi terlalu jauh, seperti itu. Ini juga menjadi poin penting untuk diantisipasi. Bagaimana partisipasi di tengah soal kegagapan sosialisasi peraturan-peraturan yang ada soal Pilkada ini menjadi hal yang sangat penting,” tuturnya.@mpa

2 thoughts on “KPU Disarankan Maksimalkan Sosialisasi untuk Antisipasi Rendahnya Pemilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kampanye Pilkada Sudah Dimulai, Kemendagri: Pakai Masker, Jaga Jarak!

Sab Sep 26 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tahapan Pilkada Serentak 2020 mulai memasuki masa kampanye, Sabtu (26/9). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan para pasangan calon kepala daerah harus mematuhi protokol kesehatan. “Intinya pelaksanaan kampanye itu harus mengikut protokol kesehatan Covid-19, intinya pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Itu tetap dilakukan di setiap […]