Mandiri Sekuritas Salurkan Donasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) kembali menyalurkan donasi untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 melalui dukungan terhadap inisiatif Rumah Oksigen Gotong Royong yang diinisiasi oleh GoTo Group, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra Engineers and Constructors, Halodoc, beserta Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

Pada kesempatan ini, Mandiri Sekuritas memberikan donasi sebesar Rp 200.000.0000 (dua ratus juta rupiah) guna mendukung pembangunan dan pengoperasian Rumah Oksigen Gotong Royong yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan fasilitas isolasi mandiri terpusat semi-permanen yang dilengkapi dengan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi warga yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan. Melalui fasilitas ini, masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa menjalani perawatan hingga sembuh dan yang utama tidak menularkan ke anggota keluarganya. Pasien yang dirawat di Rumah Oksigen tidak akan dikenakan biaya atau gratis.

Theodora Manik, Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas, mengatakan, ”Bantuan Mandiri Sekuritas untuk pembangunan Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan salah satu wujud komitmen kepedulian sosial perusahaan masyarakat dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia yang sedang bersama-sama kita hadapi. Kami berharap donasi ini akan bermanfaat terutama untuk pasien Covid-19 dan mendukung pemulihan kesehatan masyarakat secara umum.”

“Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan YABB untuk penanggulangan pandemi Covid-19. Tahun lalu, Mandiri Sekuritas dan YABB telah bekerja sama memberikan beasiswa bagi 90 anak pengemudi ojek online yang duduk di kelas 6, 9, dan 12 dan terdampak pandemi dengan menurunnya pendapatan harian orang tua mereka. Kami berharap kedepannya kerjasama ini dapat terus terjalin baik untuk memberi solusi penanggulangan bencana kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Theodora.

Baca Juga :  Pakar Sarankan Paslon Kepala Daerah Lakukan Kampanye Daring

Monica Oudang, Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa mengapresiasi dukungan Mandiri Sekuritas pada inisiatif Rumah Oksigen Gotong Royong. “Inisiatif Rumah Oksigen dapat terwujud dalam waktu singkat berkat gotong-royong semua mitra pendukung termasuk Mandiri Sekuritas. Kami berharap dengan adanya inisiatif ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan isolasi dan mendapatkan akses oksigen langsung di Rumah Oksigen.”

Apresiasi juga datang dari Joseph Pangalila, Ketua Task Force Inisiator Rumah Oksigen. “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung inisiatif ini. Rumah Oksigen yang menjadi fasilitas isolasi terpusat ini memiliki 500 tempat tidur dan dioperasikan oleh tenaga kesehatan berpengalaman dari RSDC Wisma Atlet yang merupakan kolaborasi dari TNI, POLRI, IDI dan relawan Kemenkes RI. Kami berharap dengan adanya fasilitas ini bisa mendukung penanganan pandemi dan menjadi fasilitas pendukung bila terjadi lonjakan kasus seperti beberapa minggu lalu,” ujar Joseph.

Rumah Oksigen Gotong Royong memiliki fasilitas berupa rumah isolasi, tenaga medis, dokter, perawat, dan apoteker 24 jam, Poli umum, Mini High Care Unit (HCU), Instalasi Gawat Darurat (IGD), Depo farmasi 24 jam, dan ruang gizi. Rumah Oksigen Gotong Royong bisa merawat pasien dengan gejala ringan, saturasi oksigen di atas atau sama dengan 90%, serta tidak memiliki komorbid atau komorbid terkontrol.

Selain bantuan untuk Rumah Oksigen Gotong Royong, untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini, Mandiri Sekuritas juga telah memberikan donasi sebesar Rp75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah) melalui melalui Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia. Donasi dalam gerakan bertema “Investasi Anda Menolong Sesama” tersebut antara lain akan digunakan untuk mendukung program vaksinasi di beberapa daerah di luar Jakarta, santunan kepada ahli waris Tenaga Kesehatan, bantuan pasokan, serta donor plasma.@mpa

Baca Juga :  Kemenangan BEDAS adalah Kemenangan dan Keinginan Masyarakat Kab. Bandung

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi VIII DPR RI Minta Asrama Haji BP Batam Diserahkan ke Kemenag

Jum Sep 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI DR. H. TB. Ace Hasan Syadzily mengusulkan agar pengelolaan Asrama Haji BP Batam yang berada di bawah kepemilikan Badan Pengusahaan (BP) Batam diserahkan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau. Alasannya agar pengelolaan Asrama Haji BP Batam dapat diintegrasikan dengan program dan […]