Marlan: Kami Mengkhawatirkan Kebutuhan Daging Menjelang Lebaran

Editor Assisten I Pemerintah Kabupaten Bandung, H. Marlan./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Di acara Ngawangkong bari Ngabuburit dalam rangka membangun Sinergisitas Pembangunan antara Pemerintah dan Media , Assisten I Pemerintah Kabupaten Bandung, Marlan, mengkuatirkan masalah daging sapi, ayam, dan telur.

Sementara harga sapi lokal disebutkan dia mencapai Rp175 ribu/kg sementara daging luar atau beku hanya Rp85 ribu/kg. Jelas perbedaan itu sangat memberatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan daging.

Dia menambahkan, biasanya pasar teadisional menjelang lebaran suka sepi karena pedagangnya banyak yang mudik. “Tapi adanya larangan mudik, kami berharap pemenuhan kebutuhan sembako masyarakat bisa terpenuhi,” katanya di Gedung Moch. Toha, Kamis (29/4/2021).

Kebutuhan lainnya untuk membuat kue-kue atau jajanan pasar di hari lebaran, menurutnya akan mengalami pelonjakan, baik itu dari aspek harga juga ketersediannya.

Untuk mengecek ketersediaan kebutuhan masyarakat, dia menjelaskan, bahwa di Pemkab Bandung sudah ada aplikasi pengecekan sembako atau kebutuhan lainnya di setiap pasar tradisional. Tujuannya agar masyarakat bisa mencari kebutuhannya dengan benar.

“Insya Alloh untuk kebutuhan sembako menjelang lebaran berikut harga kita sudah aman,” ujar dia. @qia.

Baca Juga :  Sangkuriang Nyaleg (78) 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nekat Mudik, Berbagai Sanksi akan Dijatuhkan ke ASN Kota Bandung

Kam Apr 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung melarang seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mudik Lebaran 2021. Berbagai sanksi akan dijatuhkan kepada ASN yang nekat mudik. Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kota […]