Menko Marves Tinjau Pembangunan Rumkit Darurat dan Blusukan ke Pasar Klewer

Editor Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, ketika meninjau lokasi isolasi terpusat di salah satu sekolah di Solo dan blusukan ke Pasar Klewer/visi.news/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai Koordinator PPKM Darurat, bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budaya Gunadi Sadikin, Kamis (5/8/2021), secara khusus melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan rumah sakit (Rumkit) darurat di Asrama Haji Donohudan, percepatan vaksinasi, pelaksanaan isolasi terpusat dan penerapan protokol kesehatan di fasilitas perdagangan di Kota Solo.

Luhut dan rombongan yang didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, setiba di Solo langsung mengunjungi pembangunan Rumkit darurat bagi pasien Covid – 19, di kompleks Asrama Haji Donohudan, wilayah Kabupaten Boyolali.
Dalam peninjauan singkat tersebut, Menko Marves mendapatkan laporan, proses pembangunan Rumkit darurat  Covid-19 yang merupakan salah satu gedung berlantai 3 selama 2 minggu sudah mencapai 95 persen.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, ketika meninjau lokasi isolasi terpusat di salah satu sekolah di Solo dan blusukan ke Pasar Klewer/visi.news/tok suwarto

Menko Luhut dan Menkes Budi Gunadi didampingi Gibran, menyaksikan proses pembangunan sambil berkeliling dan meninjau sejumlah ruang perawatan pasien Covid-19.
Di sisi luar bangunan gedung, rombongan menteri menyaksikan fasilitas pendukung rumah sakit, seperti isotank smart gas dan  penampungan liquid oksigen berkapasitas 2 ton.

Setelah menyaksikan langsung persiapan untuk menghadapi dampak ikutan merebaknya Covid – 19, Menko Luhut Pandjaitan menyampaikan apresiasi kepada wali kota Solo yang dengan sigap dan cepat menangani pembangunan rumah sakit darurat.
“Very good. Terima kasih pembangunan rumah sakit ditangani cepat dan sigap,” ujarnya.

Seusai meninjau persiapan Rumkit darurat, Menko Marves yang sekaligus Koordinator PPKM Darurat, bersama Menkes Budi Gunadi dan  Wali Kota Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan vaksinasi khusus bagi pelajar di SMA Negeri 1 Solo, Jl. Monginsidi, kawasan Margoyudan. Di tempat itu, tercatat sebanyak 500 orang siswa mengikuti vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

Baca Juga :  Kang DS: Di Kecamatan Ciparay Perlu Peningkatan Infrastruktur

Setelah peninjauan vaksinasi, Menteri Luhut dan rombongan singgah sebentar di gedung SD Negeri Cemara Dua yang masih sejalur dengan SMA Negeri 1, untuk memantau tempat isolasi terpusat bagi pasien OTG Covid-19. Dari jarak jauh, Luhut memberikan pesan wanti-wanti kepada warga yang diisolasi di SD Cemara Dua agar tetap menjaga secara disiplin protokol kesehatan.

Lewat tengah hari, Menko Marves dan rombongan menyempatkan blusukan ke bursa tekstil dan batik Pasar Klewer Solo.
Di pasar tradisional tersebut, menteri dan rombongan melakukan pengecekan kondisi pasar pusat perdagangan batik terbesar di Jawa Tengah itu, khususnya untuk melihat langsung kedisiplinan para pedagang dalam  menerapkan protokol kesehatan.
“Bagaimana ibu jualannya? Tetap jaga prokes ya, pakai masker dan jaga jarak,” sapa Luhut kepada salah seorang pedagang batik.

Sebelum meninggalkan Pasar Klewer, Luhut menyatakan kepada wartawan, daerah lain di luar Solo juga harus menggenjot vaksinasi.
“Daerah lain harus mengejar ketertinggalannya dari Mas Gibran (Solo),” tandasnya.

Menanggapi kunjungan Menko Marves bersama Menkes Budi Gunadi, Wali Kota Solo, Gibran, menyatakan, kehadiran Menko Luhut dan rombongan adalah untuk mendorong percepatan jangkauan vaksinasi,

“Beliau menekankan agar lebih mempercepat jangkauan vaksinasi. Alhamdulillah angka Covid – 19 sudah mulai menurun. Pak Menko ke sini (Klewer) untuk mengecek prokesnya seperti apa. Kalau prosesnya sudah tertib, nanti kita pertimbangkan kemungkinan mall juga bisa segera dibuka,” tutur Gibran.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

KHUTBAH JUMAT: Spirit Hijrah, Semangat Perubahan

Jum Agu 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَافِ الأَنْبِيَاءِ وَالمرْسَلِيْنَ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ […]