Mucikari Hana Hanifah Ada di Jakarta, Polda Metro Jaya Siap Bantu Tangkap

Editor :
Hana Hanifah./instagram/@hanaaaast.

Silahkan bagikan

– Mucikari J disebut menawarkan Hana Hanifah dengan harga Rp 20 juta kepada A seorang pengusaha asal Kota Medan.

VISI.NEWS – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyatakan siap membantu Polrestabes Medan, Sumatra Utara, memburu tersangka J dalam kasus prostitusi yang melibatkan artis FTV Hana Hanifah. Sebab, terduga mucikari yang berprofesi sebagai fotografer itu disebut-sebut berada di Jakarta.

“Enggak masalah kita, kan satu kesatuan dengan Polda Sumut. Kalau memang ini, enggak ada masalah kita pasti back up,” kata Tubagus saat dikonfirmasi, Rabu (15/7), seperti dilansir Suara.com .

Polrestabes Medan sebelumnya menyatakan masih memburu J selaku terduga mucikari yang menawarkan Hana Hanifah dengan harga Rp 20 juta kepada A seorang pengusaha asal Kota Medan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Hana Hanifah pun mengakui bahwa dirinya kerap bertemu dengan J di kawasan Senayan, Jakarta.

“Kasus ini akan terus kita dalami. Untuk tersangka J akan kita kejar ke Jakarta,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko, Selasa (14/7).

Dalam kasus ini polisi sendiri telah memulangkan Hana Hanifah ke Jakarta usai diperiksa dengan setatus sebagai saksi. Artis FTV itu tidak ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan lantaran polisi berdalih bahwa Hana Hanifah hanyalah korban dalam kasus perdagangan manusia.

“HH ini diiming-imingi uang oleh tersangka J untuk melayani A di Kota Medan. Sehingga kita anggap dia sebagai korban,” kata Riko.

Kendati begitu, Riko mengemukakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menetapkan Hana Hanifah sebagai tersangka. Penetapan status tersangka itu bisa terjadi jika Hana Hanifah terbukti menerima uang dari hasil prostitusi online.

Sebab hingga kini baru diketahui bahwa Hana Hanifah telah menerima uang yang ditransfer dari tersangka J sebesar Rp 20 juta. Selain itu, J juga menghubungkan Hana Hanifah kepada tersangka R yang turut menjanjikan sejumlah uang dan menjamin kebutuhan hidup selama Hana Hanifah berada di Kota Medan.

“Kita sedang telusuri siapa pengirim uang kepada HH. Jika terbukti bahwa uang tersebut terkait dugaan prostitusi, kemungkinan HH bisa jadi tersangka,” ujar Riko. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Lembur Tohaga Polresta Bandung Kunjungi dan "Lounching" Kampung Tangguh di Rancaekek

Rab Jul 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim Launching Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap Polresta Bandung kunjungi sekaligus me-lounching Lembur Tangguh Lodaya Sabilulungan di Kompleks Griya Utama RW 19, Desa Rancaekekwetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kunjungan pada Rabu (15/7) ini dipimpin oleh Kabag Ren Kompol H Hikmat Wibawa, SH. MH, mewakili Kapolresta Bandung, […]