OCBC NISP Business Forum 2023 Sinergikan Pelaku Ekonomi Guna Mendorong Indonesia Lebih Maju dan Tangguh

Editor Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP dalam opening session OCBC NISP Business Forum 2023. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Mengusung tema “Indonesia To The Next Level”, Bank OCBC NISP menghadirkan pemaparan mengenai langkah-langkah menyusun strategi bisnis, membangun inovasi, dan mengembangkan usaha.

VISI.NEWS | JAKARTA – Bank OCBC NISP menyelenggarakan acara OCBC NISP Business Forum 2023 untuk memberikan insight, ide, gagasan dan pandangan perekonomian Indonesia maupun global, kepada nasabah-nasabah Korporasi, Private dan Premier Banking. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka wawasan khalayak luas dan menjadi aspirasi bagi masyarakat tentang segala aspek yang berhubungan dengan bisnis, ekonomi, dan perbankan.

Tahun ini Bank OCBC NISP mengangkat topik yang hangat dan relevan dengan situasi yang sedang dihadapi bersama. Topik ini sejalan dengan pereko nomian nasional yang terus menunjukkan resiliensi dan beranjak pulih lebih cepat dan merata di semua sektor.[1] Hal tersebut selaras dengan data Badan Pusat Statistik yang menyebutkan bahwa di tahun 2022 Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,3% YoY.

Meskipun demikian, tantangan dan ketidakpastian harus terus diantisipasi dan diwaspadai agar momentum pemulihan ekonomi terus terjaga dan lebih kokoh. Masih banyak potensi yang bisa terus digali agar Indonesia bisa ‘naik kelas’ sesuai dengan visi pemerintah untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil, dan makmur yang tertuang dalam Indonesia Emas 2045.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP menyampaikan “Sebagai Bank yang telah berhasil berdiri kokoh selama lebih dari 81 tahun dengan kinerja yang terus terjaga, kami melihat segala tantangan sebagai kesempatan untuk terus maju. Peran serta Bank untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 tidak hanya berpaku pada traditional banking, namun inovasi dan layanan perbankan pun akan senantiasa bersifat inklusif dan membuka kesempatan bagi siapa saja, kapan saja dan di mana saja.”

Baca Juga :  VISI | Pengalaman "llmu Bukan Katanya"

Tentang OCBC Business Forum 2023

Acara OCBC NISP Business Forum 2023 mengundang lebih dari 500 nasabah yang terdiri dari para CEO korporasi, para pengusaha dari Premier dan Private Banking. Selain itu, hadir juga sebagai pembicara di forum ini para praktisi, pengamat bidang ekonomi, politik dan industri finansial, guna meningkatkan literasi finansial para partisipan dan ikut berpartisipasi mendorong dalam melaksanakan pembangunan masa depan yang berkelanjutan. Bank berharap dengan beragam sesi panel dapat memberikan inspirasi dengan menggunakan momentum pemulihan ekonomi dalam menyusun strategi bisnis, membangun inovasi, serta mengembangkan usaha agar Indonesia dapat naik kelas.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara. OCBC NISP Business Forum juga menghadirkan jajaran Menteri lainnya seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno secara virtual; serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki.

“Sinergi dari semua pemangku kepentingan termasuk perbankan dan pelaku usaha dibutuhkan untuk mendukung Indonesia lebih maju dan Tangguh. Harapannya, perhelatan OCBC NISP Business Forum 2023 ini dapat membantu para pelaku usaha untuk dapat memetakan strategi bisnis di tengah pertumbuhan ekonomi bangsa,” tutup Parwati.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PBNU Gelar Rukyatul Hilal Awal Ramadan 1444 H di 50 Titik

Rab Mar 22 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU) akan melakukan rukyatul hilal awal Ramadhan 1444 H pada Rabu (22/3/2023) atau bertepatan dengan 29 Sya’ban 1444 H. Rukyatul Hilal ini dilakukan dalam rangka memverifikasi secara faktual terhadap hasil perhitungan dengan […]