Otoritas Arab Saudi Rilis Foto Batu Hajar Aswad Ka’bah yang Belum Pernah Dilihat Sebelumnya

Editor :
Hajar Aswad di Ka'bah, Masjidil Haram, Arab Saudi difoto dari dekat. /al arabiya

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Otoritas Arab Saudi pada hari Senin (3/5/2021) merilis gambar baru yang menampilkan pemandangan Hajar Aswad di Ka’bah di Mekah dari dekat yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci menangkap detail Hajar Aswad – yang dikenal sebagai Hajar Aswad dalam bahasa Arab – dengan teknik baru yang menggunakan fokus panorama bertumpuk.

Batu itu difoto selama tujuh jam untuk menghasilkan satu gambar dengan resolusi tertinggi, menurut pihak berwenang, demikian dilansir dari Al Arabiya, Selasa (4/5/2021).

Gambar berukuran hingga 49.000 megapiksel dan membutuhkan waktu 50 jam untuk mengembangkannya.

Umat ​​Muslim percaya bahwa Hajar Aswad diturunkan langsung dari surga dan diberikan kepada Nabi Ibrahim oleh malaikat Jibril.

Batu itu dikelilingi bingkai yang terbuat dari perak murni dan terletak di sudut Ka’bah, sekitar satu setengah meter dari permukaan tanah.

Selama umrah atau haji, umat Islam didorong untuk dapat menyentuh batu setelah Tawaf – atau mengelilingi – di sekitar Ka’bah.

Namun, karena banyaknya peziarah yang berkunjung setiap tahun, tidak semua jemaah dapat menyentuhnya, namun dapat dibolehkan hanya melambaikan tangan dari kejauhan.@m purnama alam

Baca Juga :  Mengenal Masjid 'Dog Jumeneng' di Komplek Pemakaman Sunan Gunung Jati Cirebon

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Minta Warga Taati Aturan Jika Tak Ingin Disanksi

Sel Mei 4 , 2021
Silahkan bagikan  VISI.NEWS – Pemprov Jabar memjnta warga menahan diri untuk mudik demi keselamatan bersama. Selain itu, warga pun diharapkan tidak melakukan rekayasa syarat perjalanan demi lolos dari jeratan larangan mudik. Kepala Dinas Perhubungan Jabar, Hery Antasari, meminta masyarakat Jabar tidak coba-coba melakukan pelanggaran dengan pemasaluan dokumen izin perjalanan, dan […]