Pencegahan Penularan Covid-19 Posko Penyekatan Larangan Mudik Diperluas, Jateng Ada 85 Titik

Editor Penyekatan larangan mudik./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Posko penyekatan pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2021 ditambah. Dari 333 titik penyekatan, kini jumlahnya menjadi 381.

“Jadi ada 381 (titik penyekatan), bertambah,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan saat dikonfirmasi,  Selasa (4/5/2021).

Dia mengatakan, posko penyekatan tersebut akan berada di wilayah Sumatera Selatan hingga ke Bali. Penambahan posko penyekatan itu sejalan dengan beroperasinya sejumlah jalur tol baru.

Menurutnya, penambahan itu dilakukan setelah pihak kepolisian lalu lintas melakukan evaluasi terhadap sejumlah titik yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Sudah ada tol, dari Palembang ke Lampung. Kemudian Merak, dan Lampung. Evaluasi jalur alternatif, ditambah-ditambah lagi. Supaya rapat,” katanya.

Kemudian, Polda Jawa Barat (158 titik), Polda Jawa Tengah (85 titik), Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (10 titik), Polda Jawa Timur (74 titik), dan Polda Bali (5 titik).

Pemerintah sendiri telah resmi melarang mudik Lebaran selama 12 hari terhitung sejak 6-17 Mei 2021. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan virus Covid-19. @Hzul

Baca Juga :  Google Doodle Tampilkan Sosok Novelis Perempuan Pertama di Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo RS di Jawa Tengah Diminta Siaga Antisipasi Lonjakan Covid-19

Jum Mei 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Provinsi Jawa Tengah tidak boleh terlena dengan tren penurunan kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir. Sebaliknya seluruh komponen pelayanan dan penanganan Covid-19 diminta siaga menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. “Selama 14 hari ke depan, kita mesti waspada dengan potensi lonjakan kasus […]