“Penghinaan” Coutinho dan Deretan Pemain Pinjaman yang Jadi “Pengkhianat”

Editor :
Penghinaan Philippe Coutinho, mungkin itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan gelandang serang Bayern Muenchen saat membawa klubnya menang melawan Barcelona./twitter bayern muenchen/via sindonews.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Penghinaan Philippe Coutinho, mungkin itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan gelandang serang Bayern Muenchen saat membawa klubnya menang 8-2 atas Barcelona pada laga perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Sabtu (15/8).

Pada pertandingan ini, pemain yang notabene masih berstatus pemain pinjaman Blaugrana itu justru memberikan kontribusi dengan mencetak dua gol serta satu assist.

Terlepas dari pertahanan Barcelona yang berantakan, penampilan Coutinho yang mendebarkan selama 15 menit akan semakin menyakitkan bagi klub asalnya (Barcelona) setelah 18 bulan yang mengecewakan di Camp Nou menyusul kepindahannya dari Liverpool.

“Bagi seseorang seperti Philippe untuk masuk dan mencetak dua gol menunjukkan kualitas yang kami miliki di skuat,” kata Thomas Mueller dikutip Sindonews.com
dari France24.

Coutinho mungkin tidak melakukan selebrasi berlebihan saat membobol gawang Marc-Andre ter Stegen, namun begitu penampilannya di perempatfinal sudah membuktikan bahwa dia masih layak untuk mendapat pujian.

Itu sudah dibuktikannya dengan torehan gol yang dicetak bersama Muenchen musim ini dengan total 11 gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

Bukan hanya Coutinho yang berhasil menampar klub asalnya. Sebelumnya Fernando Morientes dan James Roriguez juga pernah melakukan hal yang sama saat dipinjamkan. 

Pada musim 2013/2004, Morientes pernah dipinjamkan Real Madrid ke AS Monaco. Di klub raksasa Prancis itu dia merasakan popularitasnya dengan mencetak 22 gol di semua kompetisi.

Tak hanya di kompetisi domestik, Morientes juga punya catatan gol yang mengesankan saat tampil di Liga Champions. Dia mampu mencetak sembilan gol dalam 12 pertandingan termasuk membawa Monaco ke final sebelum dikalahkan Chelsea.

Sebelum menuju final, Monaco sempat bertemu Madrid di perempatfinal. Namun, Monaco sukses menjinakkan Los Blancos lewat bantuan Morientes pada laga leg kedua.

Selain Morientes, Madrid juga punya rapor merah ketika ia membuang pemain bintangnya. Adalah James Rodriguez yang sukses memberikan assist pada Joshua Kimmich saat Muenchen berhadapan melawan Madrid. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buntut Kasus Teleponan di Pesawat, Mumtaz Rais Diingatkan Jangan Sok Jagoan

Sab Agu 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Perilaku berbahaya yang dilakukan putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, dengan tetap memakai telepon di dalam pesawat Garuda Indonesia ketika sedang mengisi bahan bakar di Bandara Makassar, Sulawesi Selatan, dikecam publik. Kasus itu makin mengemuka setelah kelakuan Mumtaz Rais sampai diingatkan oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango […]