Perusahaan Berlin Gunakan Bau Badan agar Orang Pakai Masker

Ilustrasi./deutsche welle./ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Operator transportasi Berlin punya solusi ampuh supaya orang mau pakai masker dengan benar.

Para penumpang disarankan berhenti pakai deodoran supaya bau badan menguar, membuat orang kapok. Masker kini jadi barang yang wajib dipakai di angkutan umum di Jerman, tetapi tampaknya tidak semua orang mau pakai masker dengan benar. Kebanyakan orang hanya menutupi mulut dan membiarkan hidung terbuka.

Operator transportasi di Berlin, BVG, punya cara unik agar orang-orang mau memakai masker dengan benar saat naik transportasi umum.

“Karena banyak orang berpikir bahwa mereka dapat memakai masker tanpa menutupi hidung, kami harus melakukan cara lain,” kata perusahaan itu dalam sebuah iklan berwarna kuning cerah yang diposting di media sosial, seperti dilansir Deutsche Welle.

BVG mengimbau para komuter untuk bersama-sama berhenti menggunakan deodoran supaya bau tubuh mereka menguar.

Cara ini dianggap akan sangat manjur mengingat kereta bawah tanah dan kendaraan umum akan cenderung penuh sesak selama musim panas.

Nah, sengatan bau badan inilah yang diharapkan akan membuat para pengguna angkutan umum menutup hidung dan mulut mereka dengan penuh kesadaran. Dalam iklan tersebut, BVG menambahkan dengan nada menyentil dan nakal:

“Bagaimana, masih berani tidak menutup hidung?”

Masker penutup mulut dan hidung wajib dipakai di transportasi umum dan toko-toko di Jerman guna memerangi penyebaran virus corona.

Orang yang melanggar aturan ini diancam dengan denda yang lumayan membuat kantong sakit. Namun berbeda dengan di Asia, masyarakat Jerman tidak terbiasa memakai masker ke mana-mana.

Jadi bukan hal aneh jika ada orang yang hanya separuh hati bermasker dengan menutup mulut, tapi membiarkan hidungnya terbuka. Iklan tersebut sejauh ini telah disukai oleh lebih dari 10.000 pengguna di Twitter dan Facebook.

Operator transportasi BVG di Berlin memang terkenal dengan slogan yang nyleneh di iklan-iklannya.

Satu iklan berbunyi: “Bahkan Ibumu pun tidak mau menjemputmu pada jam 4:30 pagi.” @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bakal Gabung Petronas Yamaha, Rossi Tak Ragu Belajar dari Morbidelli

Sab Jul 4 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tim Petronas Yamaha SRT kemungkinan besar akan menjadi pelabuhan Valentino Rossi selanjutnya jika ingin tetap melanjutkan karier di kelas MotoGP. Hal tersebut lantaran tim pabrikan Yamaha lebih memilih Fabio Quartararo untuk jadi tandem Maverick Vinales di 2021 nanti. Meski begitu, membela Petronas Yamaha sepertinya bukan pilihan yang sulit […]