Pesan Terakhir Santri Korban Pramuka di Ciamis: Yah Aku Pulang Ya Yah

Editor Evakuasi korban susur sungai di Ciamis. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIAMIS – Muhammad Kafka, salah satu korban tewas dalam musibah susur sungai di Ciamis sudah dimakamkan. Kafka dimakamkan di pemakaman keluarga di Depok. Jasadnya diantar dari Ciamis ke Depok pagi tadi.

“Diantar, sudah ada yang ngurus di sana, jadi kita enggak ke sana. Makam keluarga di Cijapat,” kata Abdullah Sajat, orangtua Kafka, ditemui di rumahnya, dilansir dari merdeka.com, Sabtu (16/10/2021).

Kafka adalah salah satu santri di Ponpes Harapan Baru Cijantung, Ciamis, Jawa Barat. Dia berada di ponpes tersebut sejak Juli lalu. Dari Sukmajaya, ada empat orang yang mondok di sana.

“Dari sini ada empat orang dari Sukmajaya, anak saya sama perempuan tiga satu RW semua. Jadi yang meninggal ada dua perempuan satu dan anak saya satu, yang perempuan dimakamin di Ciamis. Dia kelas 7E,” ceritanya.

Sajat mengaku terakhir kali komunikasi dengan pekan lalu. Dia melakukan panggilan video call saat itu. Kafka sempat meminta untuk diajak berkomunikasi dengan Sajat.

“Minggu lalu, video call, dia minta pulang. Yah aku pulang ya yah. Nah itu video call lah sama saya, ibunya. Saya bilang abang kan enggak boleh pulang, pulangnya nanti libur semester Desember, nanti ayah jemput. Kalau nggak nanti ayah jenguk saja ya minggu depan, Insya Allah kalau ada rezeki,” kenangnya.

Dia mendapat kabar duka itu dari WhatsApp grup wali santri. Kabar duka itu dia diterima habis salat.

“Kemarin malam abis isya ada WhatsApp. Jadi kita punya grup wali santri, ternyata ada yang tahu lebih dulu kabarnya. Dia share di grup langsung ramai. Lalu saya cari-cari info, ternyata ada berita dari Ciamis benar ada kejadian MTS Harapan Baru Cijantung melaksanakan Pramuka dan terjadi seperti ini,” katanya.

Baca Juga :  Kelanjutan Liga 1, PT LIB Masih Menunggu Arahan Pemerintah

Sajat mengaku tidak tahu ada kegiatan susur sungai. Sajat menuturkan, sudah percaya dengan program yang dimiliki ponpes.

“Kalau soal ngabarin cuma pas vaksin doang waktu itu, tapi kalau Pramuka ini nggak ada konfirmasi,” tutupnya.@mpa/mdk

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyebab Tekanan Darah Tinggi, BPOM Amerika Serikat Dorong Kurangi Konsumsi Garam pada Seluruh Jenis Makanan

Ming Okt 17 , 2021
Silahkan bagikan Badan tersebut ingin mengurangi asupan natrium menjadi rata-rata 3.000 miligram per hari, dibandingkan dengan 3.400 mg selama dua setengah tahun ke depan. Konsumsi garam yang tinggi telah dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, yang merupakan penyebab utama serangan jantung dan stroke. VISI.NEWS | AMERIKA SERIKAT – Badan Pengawas Obat […]