PIALA DUNIA U17 | Venezuela Cetak Rekor, Para Raksasa Sepak Bola Menang

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kemenangan gemilang diraih Perancis, Jerman, Amerika Serikat, dan Venezuela pada Piala Dunia U17 yang berlangsung di Indonesia, pada Minggu (12/11/2023.

Venezuela meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia U-17 FIFA.  Nemfima Berchimas dan Leenham Romero masing-masing mencetak dwigol

Prancis vs Burkina Faso 3-0

Prancis memulai kampanye Grup E mereka dengan kemenangan mengesankan atas Burkina Faso di Jakarta. Mathis Lambourde membuka skor dengan penyelesaian bagus tak lama setelah jeda dan dua penalti di akhir babak, yang pertama dikonversi oleh Joan Tincres, yang kedua oleh Tidiam Gomis, memastikan kemenangan Les Bleus.

“Babak pertama sulit bagi kami, sangat panas, tapi kami mengganti satu pemain di babak pertama, dan saya pikir Burkina Faso lelah di babak kedua. Ada lebih banyak ruang bagi kami untuk bermain dan mengatur permainan. Untuk mencetak gol tiga kali dan tidak kebobolan, saya senang. Sangat penting untuk meraih kemenangan dan memulai turnamen dengan baik,” ujar Jean-Luc Vannuchi, Pelatih Prancis.

Prancis tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir grup Piala Dunia U-17 dan kini telah memenangkan 11 pertandingan berturut-turut pada tahap turnamen ini.

Venezuela vs Selandia Baru 3-0

Sepotong kecil sejarah Venezuela tercipta di Bandung ketika tendangan jarak jauh David Martinez dan dua gol di akhir babak kedua dari pemain pengganti Leenhan Romero memastikan kemenangan pertama negara mereka di Piala Dunia U-17.

Selandia Baru memperlihatkan kemampuan menyerang yang menjanjikan namun harus membayar akibat dari kecerobohan pertahanan mereka, dengan kesalahan yang merugikan menyebabkan dua gol pembuka lawan mereka.

“Saya belum pernah bisa mencetak gol untuk tim nasional sebelum hari ini. Ini merupakan duri dalam tim saya, jadi bisa terjadi pada pertandingan pertama saya di Piala Dunia adalah hal yang sangat menyenangkan. Saya merasa, sebagai sebuah tim, kami memikul seluruh beban negara yang mempercayai kami. Kami sangat bagus dalam pertandingan ini, dan semua orang melakukan apa yang diminta pelatih, ” ungkap Leenhan Romero, pencetak gol Venezuela dan Pemain Terbaik Pertandingan

Baca Juga :  Terkait Merajuk Khofifah Jadi Cawapres, Prabowo, "Wah !!! Semua Dijadikan Politik Ini"

Ini bukan hanya kemenangan pertama Venezuela di Piala Dunia U-17; sebelum hari ini, mereka bahkan belum pernah meraih satu poin pun di turnamen ini. Dalam satu-satunya penampilan mereka sebelumnya di ajang global tersebut, pada tahun 2013, La Vinotino kalah dalam ketiga pertandingannya dari Tunisia, Jepang, dan Rusia.

Amerika Serikat vs Korea Selatan 3-1

Nimfasha Berchimas menjadi pahlawan dengan dua gol saat Amerika tampil menghibur di pertandingan Jakarta. Penyerang yang menarik perhatian karena baru berusia 15 tahun ini, mencetak gol di setiap babak untuk membantu AS meraih kemenangan dengan susah payah atas tim Korea Selatan yang cepat dan dinamis.

“Saya merasa luar biasa. Saya sangat senang bisa mencetak dua gol, namun ini semua tentang tim. Kami bekerja sangat keras dan kami akan terus melakukannya sepanjang turnamen. Kami ingin menjuarai Piala Dunia,” kata Nimfasha Berchimas, pencetak gol AS

AS cenderung tampil baik melawan oposisi AFC di turnamen ini. Mereka kini menang lima kali dan hanya kalah dua kali dari delapan pertandingan terakhir Piala Dunia U-17 melawan tim-tim dari Asia.

Jerman vs Meksiko 3-1

Charles Herrmann memberikan dua asis dan memberikan kontribusi lainnya ketika sang juara Eropa memulai kampanye mereka dengan penampilan memukau di Bandung. Juara dua kali Meksiko terbukti bukan tandingan Jerman yang kuat dan terampil, yang sepertinya akan berhenti di Piala Dunia U-17 ini.

“Kami bermain sangat baik, kami bermain seperti sebuah tim, dan itulah mengapa kami menang. Kami ingin memenangkan Piala Dunia ini,” ucap Paris Brunner, Penyerang Jerman

Jerman kini telah mencetak tiga gol atau lebih dalam 11 dari 16 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Piala Dunia U-17.

Baca Juga :  Bagaimana Sikap sebagai Bawahan yang Bisa Jadi Kunci Sukses Karir Masa Depan

Jadwal Piala Dunia FIFA U-17: Senin, 13 November

Grup A – Maroko vs Ekuador, 16.00 WIB, Stadion Gelora Bung Tomo

Grup B – Spanyol vs Mali, 16.00 WIB, Stadion Manahan

Grup A – Indonesia vs Panama, 19.00 WIB, Stadion Gelora Bung Tomo

Grup B – Uzbekistan vs Kanada, 19.00 WIB, Stadion Manahan

@mpa/fifa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Viral di Medsos Si Penjual Pentol di Surabaya, Rido Akhirnya Tak Jualan Lagi

Sen Nov 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Vernando Rido Wijaya, akhirnya memilih untuk berhenti berjualan pentol di depan Kantor Kelurahan Putat Jaya Surabaya. Sejak tanggal 3 November 2023, bocah berusia 11 tahun ini berhenti berjualan karena dimarahi ayahnya. Ini lantaran video Rido saat berjualan pentol yang dibuat konten kreator viral di media […]