Polres Tasikmalaya Kota Menutup Kasus Dua Mayat Sejoli di Kamar Kontrakan

Editor Mapolres Tasikmalaya Kota di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. /visi.news/bik
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TASIKMALAYA – Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo mengungkapkan, kasus tewasnya sejoli di kamar kontrakan, Kampung Cibodas Pasar, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang terjadi pada Sabtu, 23 Oktober 2021 lalu, penanganannya dihentikan atau ditutup.

Disebutkan, pelaku penembakan terhadap korban perempuan, mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Berdasarkan pasal 77 KUHP menyebutkan Hak menuntut hukum gugur (tidak laku lagi) lantaran si terdakwa meninggal dunia.

“Apabila seorang terdakwa meninggal dunia sebelum ada putusan terakhir dari pengadilan maka hak menuntut gugur. Jika hal ini terjadi dalam taraf pengusutan, maka pengusutan itu dihentikan,” jelas AKP Agung pada awak media di Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (27/10/2021).

Dikatakan, pihaknya menutup kasus ini karena pelaku penembakan juga sudah meninggal dunia. Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya,sepasang sejoli ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar kontrakan Kampung Cibodas Pasar, RT 03 RW 03, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Penemuan mayat sepasang sejoli tersebut berawal dari kecurigaan tetangga dan warga yang tidak melihat aktivitas dari penghuni kontrakan. Kepala Dusun Cibodas Pasar Atun Mukodas (52) pun membenarkan atas insiden tersebut dan bersama warga memutuskan membuka paksa jendela kontrakan dengan linggis.

Kemudian peristiwa ini viral di media sosial. Bahkan menjadi haeadline media masa, baik cetak, eletronik dan medsos. Beberapa pekan tragedi penemuan dua sejoli jadi topik perbincangan. Selain kedua posisi mayat saling tumpang tindih, mayat perempuan ada dibawah dan laki laki berada diatasnya.

Juga mayat perempuan disebut sebut sedang mengalami hamil muda. Sementara mayat laki laki merupakan seorang purnawiran TNI. Hal lain yang menjadi sorotan ditemukannya sepucuk senjata api di sekitar lokasi.

Baca Juga :  Legislator PKS Desak Menteri Perindustrian Terbuka Terhadap Data Produksi Industri Minyak Goreng

Dan setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, juga ditemukan dua selong song peluru yang sudah ditembakan. Kondisi inilah yang menjadi sorotan, baik pihak kepolisian, awak media ataupun masyarakat yang mengetahuinya.

Menurut salah seorang praktisi jurnalistik dan Manager Pemberitaan di salah satu media sosial (media online), Abdoel Latif, peristiwa ini jelas menyedot perhatian publik akibat banyak paktor yang menimbulkan insiden terjadi.

“Disitu banyak hal yang dipertanyakan. Mulai dari awal mula persoalan pembunuhan. Terus korban merupakan dua sejoli pasangan bukan muhrim hingga ditemukannya selongsong peluru,” kata Abdoel.

Hal lain yang menyedot perhatian adalah terungkapnya identitas pelaku yang merupakan purnawirawan anggota pasukan keamanan/perang negeri ini. Dan identitas korban wanita yang merupakan seorang security di salah satu pabrik milik swasta.

“Dari kejanggalan-kejanggalan inilah yang menjadi pemicu, bukan hanya publik tapi pihak kepolisian menyorotinya,” kata Abdoel.@bik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PRAKIRAAN CUACA: Kota/Kab. Bandung Hari Ini & Nomor-nomor Telepon Penting

Jum Okt 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) mengingatkan warga Kota dan Kabupaten Bandung agar mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Kondisi tersebut diperkirakan terjadi antara waktu siang, sore, hingga dini hari. Adapun prakiraan cuaca di Kota/Kab. Bandung untuk hari ini, Jumat (29/10/2021), […]