Polsek Ibun Larikan ABG Garut Pingsan ke Puskesmas

Editor Polisi dibantu warga saat membawa Widya ke Puskesmas Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung Jawa Barat./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Petugas Polsek Ibun Polresta Bandung melarikan seorang Anak Baru Gede (ABG) bernama Widya, asal Kabupaten Garut, ke Puskesmas Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (15/12/2020) siang.

Gadis berusia 13 tahun ini pingsan akibat kelelahan setelah berjalan-jalan dan berfoto bersama teman-temannya di sekitar jembatan kuning Kamojang,
tepatnya di Jalan Datar Keusik, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Saya bersama jajaran menemukan anak gadis ini saat berpatroli dalam kegiatan Pasca Operasi Mantap Prata (Pilkada Serentak 2020) di jembatan kuning Kamojang, ungkap Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Ibun Iptu. Carsono, kepada VISI.NEWS saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (16/12/2020) sore.

Carsono menjelaskan, kejadian ini berawal saat petugas melaksanakan patroli ke wilayah Kamojang.

“Kami memang konsisten melakukan kegiatan Patroli Antisipasi Kerawanan Wilayah. Setelah rutin melakukan kontrol Obvitnas Kamojang, kami melihat ada sekelompok remaja yang sedang kebingungan karena salah seorang temannya pingsan dan tiba-tiba berteriak tidak jelas,” ucapnya.

Lanjut Carsono, dirinya yang memimpin langsung patroli kegiatan tersebut, mengajak anggotanya untuk langsung menghampiri kelompok remaja tersebut dan menolong anak gadis yang pingsan itu.

Melihat kondisi seperti itu, ujar Carsono, anggotanya, Brigadir Kepala Adi Negoro, bersama beberapa masyarakat mencoba menenangkan remaja tersebut sambil membaca Ayat Kursi.

“Usai gadis itu siuman, dia langsung membawanya ke Puskesmas Ibun dengan menggunakan mobil patroli. Alhamdulillah, anak gadis yang masih duduk di bangku SMP ini sudah pulih,” tuturnya.

Selanjutnya Carsono kemudian berkomunikasi dengan ayah Widya, Asep (43), mengenai keadaan putrinya. Beberapa saat kemudian, Asep datang menjemput anaknya dan membawa pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Pasir Wangi, Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Jelang Pemungutan Suara, Penjabat Presiden Srilanka Perbarui Keadaan Darurat

Sebelum meninggalkan Mapolsek Ibun, Asep mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek berserta jajarannya yang telah menolong Widya dan teman-temannya yang sedang mengalami kesulitan saat itu.

“Pokona mah hatur nuhun pisan ka Pa Pulisi atos ngabantos masyarakat anu nuju kasulitan,” ujar Carsono, meniru ucapan Asep.

Menanggapi kejadian dan tindakan anggotanya, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, menyampaikan ucapan terimakasih.

Hendra menilai, hal-hal seperti itu memang sejatinya merupakan bagian dari tugas aparat polisi di kewilayahan. “Itulah tugas sebenarnya dari Kepolisian Wilayah di tingkat Kecamatan. Tentunya, jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungannya,” tegasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pasangan Gibran - Teguh Menang Telak di 5 Kecamatan Kota Solo

Rab Des 16 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa (Gibran – Teguh) yang diusung PDIP bersama 6 partai politik (parpol) pendukung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020, mendominasi perolehan suara di 5 kecamatan Kota Solo sebanyak 225.451 atau 86,54 persen dari total suara […]