Puluhan Lansia di Desa Cingcin Menunggu Giliran untuk Divaksin Dosis Kedua

Editor Puluhan warga desa Cingcin siap vaksinasi mengantri dan menunggu di aula kantor desa Selasa (18/5)./visi.news./apih igun.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Antusias puluhan warga Desa Cingcin yang akan Vaksinasi Sinovac Covid-19, terlihat sejak pagi hari (18/5). Mereka pun mulai antri untuk dapat nomor undian atau giliran.

Pemberian vaksinasi dosis kedua itu digelar dinas kesehatan Kabupaten Bandung di aula desa Cingcin.

Kepala Desa Cingcin H Aceng Syuhud H. mengatakan sejumlah lansia yang divaksin itu merupakan warga dari 20 RW. Warga bergiliran sesuai dengan antrian dan ditentukan sebelumnya.

“Jumlah warga yang akan divaksin itu tidak kurang dari 3000. Pihak Dinkes menargetkan selama enam bulan selesai. Jadi untuk kali ini sebanyak 100 lansia warga desa kami. Alhamdulillah nampaknya warga antusias saat divaksin dosis pertama ini,” kata orang nomor satu di desa Cingcin tersebut.

Dia menjelaskan di desanya terdapat 20 RW. Adapun jadwal giliran pertama RW 01.

” Tapi mungkin ada beberapa warga dari RW lainnya, satu atau dua orang, sesuai yang dijadwalkan pihak Puskesmas. Yang jelas Desa Sukamenak kebagian jadwal hari Selasa, Rabu dan Kamis. Desa-desa lainnya se Kecamatan Soreang juga punya jadwal tersendiri. Misalnya hari Senin jadwal Desa Sadu dan seterusnya,” kata H. Aceng.

Sementara itu, dari staf desa Cingcin menambahkan jumlah warga Desa Cingcin ribuan jiwa akan Divaksin. Namun belum dijadwalkan vaksinasinya. Sedangkan 3000 lansia se Desa Cingcin sudah dijadwalkan target enam bulan selesai divaksin.

” Rencananya sebanyak 3000an warga di desa ini selesai divaksin dalam enam bulan ke depan,” kata Danru.@pih

Baca Juga :  Harga Beras di Bandung Makin Melambung, Ini Penyebab dan Solusinya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabar Duka Datang dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Sel Mei 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Penyanyi Aurel Hermansyah membagikan kabar duka di Instagramnya. Mengunggah foto hasil USG, istri Atta Halilintar itu mengisyaratkan bahwa sudah keguguran. “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan anakku sayang. Doain mama dan papa dari surga ya,” tulis Aurel Hermansyah sebagai caption pada Selasa (18/5/2021). Tak banyak kata yang […]