Refleksi Akhir Tahun 2023, PKB Langsung Tancap Gas Menang di Pemilu 2024

Editor Refleksi akhir tahun 2023 DPC PKB Kabupaten Bandung bersama Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal di Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu (31/12/2023). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLOKANJERUK – Para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung tancap gas jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

PKB Kabupaten Bandung pun mentargetkan 16 kursi DPRD Kabupaten Bandung, 3 kursi DPRD Provinsi Jabar dan 2 kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Selain itu, para kader PKB siap memenangkan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. Para kader PKB pun optimis menang satu putaran untuk pasangan AMIN.

Tak hanya itu, para kader PKB Kabupaten Bandung menyatakan kesiapannya untuk mensuport dan mendukung kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna dua periode pada Pilkada Kabupaten Bandung bulan September 2024 mendatang. Mengingat, saat ini Dadang Supriatna selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang ditugaskan menjadi Bupati Bandung.

Optimisme para kader PKB itu terungkap dalam refleksi akhir tahun 2023 yang digelar DPC PKB Kabupaten Bandung bersama H. Cucun Ahmad Syamsurijal selaku wakil rakyat dari Dapil Jabar 2 yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI di Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu (31/12/2023) sore.

Selain dihadiri Cucun Ahmad Syamsurijal dan Dadang Supriatna, hadir pula Caleg DPR RI Asep Romy Romaya, Caleg DPRD Provinsi Jabar Humaira Zahrotun Noor, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Renie Rahayu Fauzi, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung Tarya Witarsa dan Bendahara DPC PKB Kabupaten Bandung Hadiat.

Ratusan pengurus PKB di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan se-Kabupaten Bandung juga turut hadir menyimak pemaparan atau pembekalan dari Cucun Ahmad Syamsurijal dan Dadang Supriatna untuk kesuksesan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan bahwa ia sebagai wakil rakyat asal Dapil Jabar 2 diundang oleh para kader atau pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung untuk hadir pada refleksi akhir tahun 2023.

Baca Juga :  Pemprov Jatim Siapkan 54 Titik Posko THR, Perusahaan yang Melanggar akan Diberi Sanksi

“Saya mengapresiasi kinerja Bupati Bandung,” kata Cucun kepada wartawan.
Cucun pun sebagai wakil rakyat menjalankan fungsi pengawasan, melihat bagaimana alur dari mulai perencanaan, penganggaran sampai pelaksanaan, selama ini dievaluasi.

“Luar biasa dalam jangka waktu selama 2 tahun 8 bulan, Bupati Bandung sudah bisa meningkatkan semua target-target indikator dalam ekonomi. Angka pertumbuhan naik. Bagaimana capaian inflasi yang bisa diturunkan ditekan, kemudian bagaimana penanganan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting dan semua ada progresnya,” tutur Cucun.

Ia mengatakan, yang penting ukuran di DPR RI itu, semua daerah punya empowering atau memberdayakan, sehingga pemberdayaan diberikan melalui APBN dan progresnya, hasilnya ada.

“Dalam refleksi akhir tahun ini, tadi saya mendengarkan bagaimana Bupati Bandung Dadang Supriatna yang juga beliau sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, saya ikut merasa bangga. Saya turut mengapresiasi sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat,” tutur Cucun, yang juga Pimpinan Banggar DPR RI ini.

Cucun mengungkapkan kinerja yang dilaksanakan Bupati Bandung ini merupakan prestasi yang luar biasa dan kebanggaan bagi dirinya yang ada di DPP PKB.

“Kami akan terus mensuport dan memberikan dorongan, bagaimana memiliki kemampuan untuk melakukan percepatan-percepatan pemerataan pembangunan. Sehingga keadilan dan kemakmuran pembangunan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. Dengan tagline Bedas terus semangat,” kata Cucun, yang selalu menjalin silaturahmi dan dekat dengan masyarakat luas.

Kang Cucun, sapaan akrab Cucun Ahmad Syamsurijal, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memaksimalkan semua upaya dan seluruh kader-kader yang tergabung baik itu partai pengusung pasangan AMIN.

“Termasuk relawan-relawan yang ada akan memaksimalkan peran, kinerja untuk bagaimana kami bisa meyakinkan kepada publik, bahwa saatnya melakukan perubahan ini untuk perbaikan bangsa kedepan. Harus diyakinkan kepada seluruh publik dan mereka menjatuhkan pilihannya kepada pasangan AMIN,” harap Kang Cucun.

Baca Juga :  Milad Muhammadiyah ke-111, Bupati Bandung Raih Penghargaaan Muhammadiyah Award

Kang Cucun yang memiliki tugas di Jabar 2 dan juga di seluruh Jabar, target raihan dukungan 60 persen untuk kemenangan pasangan AMIN. “Kita melihat survei pasangan AMIN terus merangkak naik. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia atas kepercayaan selama ini. Saya sebagai Timnas Kemenangan Pasangan AMIN, sebagai anggota pertimbangan yang terus melakukan evaluasi kinerja Timnas. Bagaimana Kaptennya, Co-Kaptennya, dan deputi-deputi yang menjalankan itu, semua stakeholder, para relawan, partai pengusung menjalankan fungsi-fungsinya dan meyakinkan publik. Terima kasih kepercayaannya, sehingga hasil survei pasangan AMIN terus merangkak naik,” jelas Kang Cucun.

Kemudian nanti dalam pelaksanaan Pilpres 2024 terjadi dua putaran, imbuh Cucun, pasangan AMIN akan menjadi bagian dari salah satu dua putaran tersebut. “Tapi kami yakin, semoga rakyat nanti menentukan pilihannya kepada Pasangan AMIN pada 14 Februari 2024 dan Pasangan AMIN menang satu putaran,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa pihaknya sebagai kader PKB yang ditugaskan untuk menjadi Bupati Bandung. “Yang mana saya melaporkan kepada kader PKB di internal. Bahwa selama 2 tahun 8 bulan ini, kita sudah bisa melakukan program kerja berdasarkan RPJMD patokan yang harus kita sepakati dan komitmen,” kata Dadang Supriatna.

Ia pun turut menyampaikan kepada semua kader PKB, bahwa keberhasilan kader PKB yang ditugaskan untuk menjadi Bupati Bandung ini, harus disampaikan pula kepada publik.

“Sehingga publik bisa mengetahuinya. Kita bukan ngarang, tapi berdasarkan data yang sudah kita raih selama ini. Per hari ini sudah 257 penghargaaan dan kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” kata Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna berharap kepada para kader PKB bisa mensosialisasikan atau diinformasikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung. “Supaya mereka bisa paham tentang program kerja dan kinerja kita yang sudah kita lakukan. Semoga program ini terus berkelanjutan. Saya kader PKB selaku Bupati Bandung, apa yang dilakukan itu semua untuk kemaslahatan umat. Apapun kebijakan yang dilaksanakan itu bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.

Baca Juga :  KPK Lakukan Penggeledahan di Rumdin Syahrul Yasin Limpo

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengatakan, bahwa pihaknya pada Pileg di Kabupaten Bandung mentargetkan 16 kursi DPRD Kabupaten Bandung, 3 kursi DPRD Provinsi Jabar dan 2 kursi DPR RI. “Saya selaku kader PKB, siap melaksanakan apa yang ditugaskan oleh Pak Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal,” katanya.

Kang DS berharap dalam pelayanan Pemilu 2024 berlangsung sukses, aman dan kondusif. “Kita berharap PKB menjadi pemenang di Pemilu 2024,” katanya.

@engkos kosasih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hajat Akhir Tahun 2023 Bedas, Kang DS Berharap Majalaya "Kota Dolar" Kembali Berjaya

Sen Jan 1 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAJALAYA – Hajat akhir tahun 2023 sekaligus menyambut tahun baru 2024 digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan jajaran Forkopimcam Majalaya di halaman Mapolsek Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (31/12/2023) hingga Senin (1/1/2024) dini hari. Sekaligus dilaksanakan car free night di sepanjang Jalan […]