Ribuan Bobotoh Siap Birukan Stadion Wibawa Mukti

Editor Untuk menyaksikan laga Persib kontra Madura FC, Sabtu (30/7/2022), setiap penonton harus melalui proses pemeriksaan ekstra ketat dari aparat Kepolisian dan TNI./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG– Ribuan Bobotoh siap birukan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, untuk memberikan dukungan terhadap tim kebanggaannya Maung Bandung Persib, yang akan bertempur melawan Bhayangkara FC, pada laga perdana Liga-1/2022-2023, Minggu (24/7/2022) malam WIB.

Bobotoh yang dikenal merupakan pendukung fanatik Persib, Minggu siang ini siap meluncur ke Cikarang yang diangkut puluhan bus dan kendaraan pribadi, guna menyemangati Pangeran Biru yang akan bertanding melawan Bhayangkar FC.

Mereka kompak mengenakan kaos warna biru kebanggaannya di antaranya bertuliskan, “Persib Nu Aing,”Persib Tak Pernah Mati,”, “Eleh Meunang Persib Tetep Nu Aing,” serta atribut lainnya yang bernada dukungan positif.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian dari jajaran Polda Jawa Barat, melakukan pengawalan hingga ke Stadion Wibawa Mukti.

Diperkirakan sekira 20.000 Bobotoh siap memberikan dukungan, sebagai upaya agar Persib bisa meraih kemenangan pertama melawan Bhayangkara FC.

Komisaris Persib H. Umuh Muchtar mengingatkan kepada Bobotoh yang berangkat ke Bekasi, untuk bisa menjaga prilaku baik di jalan maupun saat berada di Stadion Wibawa Mukti.

“Saya minta Bobotoh harus berlaku sopan dan tidak melakukan tindakan yang merugikan Bobotoh sendiri maupun Persib. Jaga sportivitas,” imbau Umuh.

H. Umuh Muchtar yang akrab disapa Wak Haji mengharapkan, dengan kehadiran ribuan Bobotoh ke stadion Wibawa Mukti, bisa membangkitkan semangat bertanding pemain Persib.

“Kehadiran Bobotoh ke stadion tentunya sangat berguna sekali untuk memompa semangat anak-anak yang sedang bertanding. Tapi sekali lagi, jaga prilaku dan junjung tinggi sportivitas,” pesan Umuh.

Sementara itu, gelandang Persib, Beckham Putra berusaha memaksimalkan kehadiran Bobotoh yang datang langsung ke stadion sebagai motivasi. Persib tidak boleh kalah di laga pertama karena itu merupakan penentu langkah selanjutnya menuju pekan kedua.

Baca Juga :  Webinar AIRCUVE Soal Keamanan 2FA, Melindungi Perusahaan yang Bekerja dari Jarak Jauh

“Tentunya itu jadi motivasi buat kita, kita akan memaksimalkan dengan adanya Bobotoh untuk jadi pemenang di laga itu,” ungkap Beckham.

Bagi Beckham, Bobotoh adalah pemain ke-12 dalam setiap permainan Persib. Kedatangan Bobotoh justru tidak boleh dijadikan tekanan. Tapi ini adalah momen baik mencuri tiga poin pertama di kandang lawan di kompetisi Liga 1 musim ini.

“Menurut saya sih tidak ada tekanan justru jadi motivasi buat tim kita, karena Bobotoh pemain 12 kita jadi energi positif buat kita,” tutup Beckham.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menag Ajak Wujudkan Ruang Pendidikan Berbasis Agama

Ming Jul 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 secara daring, Sabtu (23/7/2022). Acara ini digelar secar hybrid dan dipusatkan di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor. Hadir di lokasi acara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mengajak beberapa […]