SEA Games 2021: Maung Malaya Terkam Thailand 2-1

Editor Ujung tombak Malaysia, Ahmad Asri (kaos kuning), saat-saat akan menceploskan bola ke gawang Thailand, pada cabor sepakbola SEA Games 2021. Malaysia unggul 2-1, Sabtu (7/5/2022) malam WIB./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/HANOI– Sempat tertinggal 0-1, Malaysia berhasil meraih nilai sempurna setelah menaklukkan Thailand 2-1, pada cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021 Grup B, yang berlangsung di Thien Truong Stadium Nam Dinh, Vietnam, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Thailand merupakan salah satu tim unggulan di arena SEA Games, tampil dominan di babak pertama. Melalui kerja sama tim yang apik, Thailand kerap melakukan serangan gencar yang merepotkan barisan pertahanan Maung Malaya.

Upaya ini membuahkan hasil ketika di menit 33, Patrik Gustavsson sanggup menerobos pertahanan lawan sekaligus melewati dua pemain belakang Malaysia, yang diakhiri dengan sepakan mendatar dan si kulit bundar pun bersarang di jala Malaysia. 1-0.

Namun di menit 37, Thailand harus kehilangan seorang pemain belakang andalannya, Jonathan Khemdee diusir wasit keluar lapangan akibat menghadang pemain Malaysia, Muhammad bin Basha.

Memasuki babak kedua, Harimau Malaya memaksimalkan situasi tersebut dengan menggempur habis-habisan pertahahanan skuad Brad Maloney.

Thailand mencoba menarik mundur hampir semua pemainnya ke belakang, untuk meredam serangan Malaysia. Namun upaya ini tidak membuahkan hasil setelah di menit 61, Ahmad Asri sukses merobek gawang Thailand. Kedudukan 1-1.

Malaysia memaksimalkan sisa waktu di babak kedua dengan melakukan serangan sporadis. Satu menit jelang paruh kedua berakhir, Muhammad bin Azhar tampil sebagai penentu kemenangan Malaysia, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Singapura vs Laos

Sementara itu di laga sebelumnya, Singapura selamat dari kekalahan setelah bermain imbang sama kuat 2-2 lawan Laos.

Laos sempat membuat kejutan dan unggul lebih dulu 1-0 lewat gol Ekkamai saat babak pertama baru bergulir 13 menit.

Di babak kedua, Laos kian pede dengan melakukan tekanan berbahaya ke jantung pertahanan Singapura. Lagi-lagi, Laos membuat surprise dengan membobol gawang Singapura untuk kedua kalinya, dicetak Chony pada menit 48.

Baca Juga :  Tim Satops Patnal Lapas IIB Purwakarta Geledah Warga Binaan

Singapura yang tertinggal 0-2, tidak mengendurkan semangat bertanding. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan skor.

Dewi fortuna rupanya menaungi Singapura, karena babak kedua tinggal menyisakan tiga menit di waktu normal, berhasil dimanfaatkan dengan mencetak dua gol.

Dua gol yang menyelamatkan Singapura dari kekalahan ini, dipersembahkan Kweh Jia Jin Glenn menit 89, dan Jordan Emaviwe menit 90+6. Kedudukan imbang 2-2.@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lukaku Cetak Dua Gol, Chelsea Diredam Wolverhampton

Sab Mei 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/LONDON– Romelu Lukaku yang tidak diturunkan dalam beberapa pertandingan akibat berbuat ulah atas komentarnya, membuktikan dirinya sebagai pemain haus gol, dengan persembahkan dua gol bagi Chelsea, di Stamford Bridge, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Memasuki pekan ke-35 Liga Inggris, The Blues Chelsea yang sudah unggul 2-0, namun gagal dipertahankan hingga […]