Sebanyak 15 Penjabat Kades Dilantik Bupati Bandung

Editor :
Bupati HM Dadang Supriatna pada pelantikan 15 penjabat kepala desa di Soreang, Selasa (11/5/2021). /visi.news/ist

Silahkan bagikan
  • Dadang Supriatna, “Kades harus rajin turun ke lapangan”.

VISI.NEWS – Sebanyak 15 penjabat kepala desa dilantik Bupati Bandung Dadang Supriatna, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa yang telah habis masa jabatannya sejak terpilih pada pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2015 lalu.

Akhir bulan lalu, bupati juga telah melantik sebanyak 30 penjabat kepala desa. Walaupun berbeda status, namun tugas, kewenangan, hak, kewajiban dan larangan yang berlaku bagi kepala desa, tetap berlaku dan melekat dalam diri seorang penjabat kepala desa.

Penjabat kepala desa, menurutnya berperan penting dalam kedudukannya sebagai unsur pemerintah, sekaligus sebagai pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat.

Ke 15 penjabat kepala desa yang dilantik Bupati Bandung Dadang Supriatna di Gedung Mohamad Toha Soreang, Selasa (11/5/2021). /visi.news/ist

“Karenanya saudara harus rajin turun ke lapangan, untuk memastikan semua pelayanan, program dan kegiatan itu tepat sasaran, terarah dan terukur. Terlebih dalam penanggulangan pandemi, di mana masyarakat harus patuh prokes namun tetap produktif, sehingga proses pembangunan dapat berjalan lancar,” pesan bupati dalam sambutannya di sela acara pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan yang digelar di Gedung Mohamad Toha Soreang, Selasa (11/5/2021).

Penjabat kepala desa, tutur Kang DS begitu bupati biasa disapa, merupakan jabatan yang penting dan strategis dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi desa. Karenanya ia menekankan, agar mereka senantiasa membangun kompetensi sesuai dengan tuntutan kebutuhan jabatan, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Bangun mentalitas dan moralitas kepemimpinan, agar dapat menghasilkan sikap dan perilaku yang terpuji, serta menjadi teladan bagi masyarakat,” pungkas Kang DS.@maf

Baca Juga :  TAUSIAH: Agar Milenial Mencintai Alquran

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

USWAH: Wapres Ajak Teladani Kebaikan Ustaz Tengku Zulkarnain

Sel Mei 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain pada Senin (10/5/2021) di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru, Riau. Wapres pun berpesan agar masyarakat dapat meneladani segala kebaikan mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut. “Mari kita lanjutkan dan teladani kebaikan beliau. Semoga Allah SWT […]