Sejumlah Peralatan Semimiliter Ditemukan di Tempat Fustsal Milik Terduga Teroris

Jangan Lupa Bagikan

Ini sejumlah barang bukti yang disita Densus 88 di Kawalu Kota Tasikmalaya./visi.news/ema r.

VISI.NEWS – Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, barang bukti yang disita Densus 88 Antiteror merupakan peralatan semimiliter.

Sejumlah barang bukti itu disita dari sebuah kamar di lokasi tempat olahraga futsal di Kecamatan Kawalu. Lokasi itu merupakan milik terduga teroris MR (45) yang sebelumnya telah diamankan Densus 88.

Selama ini Tim Densus 88 telah melakukan penyelidikan terhadap terduga MR. Hingga akhirnya MR berhasil diamankan dan kasusnya terus dikembangkan oleh penyidik.

“Aktivitas MR ini memang telah diikuti pihak Densus. Karena ada kaitannya dengan salah satu terduga teroris yang memang sedang kita cari,” tuturnya.

Menurutnya, puluhan senjata tajam berjenis parang dan pisau lempar dista dari sebuah gudang terkunci di gedung futsal merupakan peralatan pelatihan semimiliter.

Selain senjata tajam, dalam gudang penyimpanan terduga teroris MR (45) asal Indihiang, Kota Tasikmalaya, itu ditemukan alat survival lengkap mulai kompas, alat masak, hingga coverbag dan beberapa peta lengkap dengan tanda baca strategi.

“Puluhan senjata tajam dan peralatan survival milik terduga teroris MR (45) asal Tasikmalaya yang sudah disita Tim Densus 88 ini peralatan untuk pelatihan semimiliter,” kata AKBP Anom.

Dikatakan Anom, penggeledahan gudang senjata di sebuah gedung futsal pinggir Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Kota Tasikmalaya malam tadi.

Pegeledahan merupakan rangkaian penggeledahan seusai ditangkapnya terduga teroris beberapa hari lalu.

Berbekal keterangan hasil penyelidikan tersangka, ditemukan barang bukti milik tersangka yang disinyalir telah dipergunakan sebelumnya.

“Bisa dilihat, semua peralatan pelatihan semimiliter ini telah digunakan dan bekas pakai. Tapi, semuanya tersimpan rapih dan terawat serta sengaja disimpan rapih oleh tersangka,” ucapnya.

Dijelaskan Anom, hingga sekarang tersangka masih dalam proses penyidikan Tim Densus 88 Mabes Polri. Sebelumnya, hasil penggeledahan dua rumah yang salah satunya tempat tinggal tersangka di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, ditemukan senjata rakitan, busur panah, dan target latihan memanah. Barang bukti yang disita berikutnya di antaranya dua buah lampu tenda (lampu darurat) dan lima buah busur/penggaris peta. @erm

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPD PDI Perjuangan Jabar Kirim 6 Ribu Paket Sembako ke Garut

Ming Mei 17 , 2020
Jangan Lupa BagikanWakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Memo Hermawan, secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk pengurus dan petugas partai./visi.news/zaahwan aries. VISI.NEWS – Meskipun PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu, hal itu tak menjamin seluruh pengurus partai berlambang kepala banteng itu akan sejahtera. Tak sedikit saat ini ada […]