Selain Jumling, Bupati Bandung Terpilih Juga Giatkan Tarling

Editor :
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna saat kegiatan Jumling yang ke-15 di Masjid Al Hikmah, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (16/4/2021)./visi.news/Istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) yang ke-15 di Masjid Al Hikmah, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (16/4/2021).

Selain giat Jumling, kali ini Bupati Bandung terpilih juga melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) kelima di Masjid al Muhbattin, Perum GIB, Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna berharap dengan kegiatan Jumling dan Tarling ini bisa menjaga dan mempererat silaturahmi antara dirinya dengan masyarakat.

“Jangan sampai ada kesan setelah terpilih, lalu saya melupakan masyarakat dan pada akhirnya melaksanakan program-programnya seenaknya, itu yang saya nggak mau,” tukas Dadang usai giat Jumling.

“Saya tetap berasal dari rakyat, sebagai pelayan masyarakat akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” imbuh Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Dari kegiatan Jumling dan Tarling ini pula dirinya bisa menyerap aspirasi masyarakat. Seperti yang ia lakukan setelah Jumling, meninjau lokasi sisi Sungai Cibodas di RW 01 Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka.

“Cara pendekatan kepada masyarakat yang langsung dan konkrit seperti ini diharapkan dapat membuat masyarakat dekat dengan pimpinannya, dan bisa menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat,” ungkap Kang DS.

Selama giat Jumling dan Tarling, ia mengakui banyak aspirasi dari masyarakat. Termasuk dari masyarakat yang terdampak bencana di mana ia turun langsung untuk meninjau dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Seperti musibah puting beliung, banjir bandang, dan kebakaran.

Selain itu, yang banyak mengemuka adalah soal perekonomian karena dengan adanya pandemi Covid-19 banyak terjadi penganguran.

“Jadi, saya harus mempercepat recovery dari kondisi saat ini, bagaimana mempercepat perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung untuk menjadi prioritas dalam agenda 99 Hari Kerja saya setelah dilantik nanti,” ungkap Kang DS. @bud

Baca Juga :  MUI Sarankan Permendag 20/2021 tentang Impor Minuman Alkohol Dibatalkan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kades di Garut Terdakwa Korupsi Menghilang, Pengadilan Tipikor Bandung Putuskan 6 Tahun Penjara

Jum Apr 16 , 2021
Silahkan bagikanmore “Untuk Kades Karyajaya, Bayongbong sudah vonis dengan putusan in absensia (tanpa kehadiran terdakwa) dengan putusan enam tahun penjara,” katanya lagi. VISI.NEWS – ES, Kepala Desa (Kades) Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat menghilang. Padahal, ia yang merupakan terdakwa kasus korupsi tengah penangguhan penahanan dari pengadilan. Demikian Proposal […]