Seluruh Lokasi Wisata Ciwidey Ditutup

Pintu masuk MT Highland terlihat sepi karena masa pandemi corona memaksa lokasi wisata ini tutup sementara./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Perayaan Idulfitri hari pertama dan kedua di sejumlah jalan menuju lokasi wisata ramai oleh pengendara. Mereka diduga akan mengunjungi sejumlah lokasi wisata. Namun, para calon pengunjung lokasi wisata itu terpaksa gigit jari karena lokasi yang mereka tuju semuanya tutup.

Haji Emte, salah seorang pengusaha besar lokasi wisata di kawasan Rancabali mengaku tidak tergiur dengan kunjungan wisatawan yang banyak jumlahnya karena masih masa pandemi.

Untuk itu, katanya, dia akan membuka area wisata yang dikelolanya jika masa pandemi Covid-19 sudah usai.

“Kami sengaja tutup karena kami mengikuti aturan pemerintah. Jadi kami tetap akan tutup jika masih ada wabah Covid-19 ini,” katanya saat dihubungi VISI.NEWS di MT Highland Resort, Selasa, (26/5).

Diakuinya, banyak calon wisatawan yang mencoba masuk dan ingin menggunakan area wisata MT Highland. Namun, pihaknya tetap menolak.

Aturan yang diberikan pemerintah terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 ini, menurut dia, harus dipatuhi secara bersama-sama. Jika tidak, maka penyebaran wabah corona ini akan terus berlangsung dan menimbulkan korban semakin banyak.

“Ya kita harus perangi bersama karena walau bagaimanapun, melawan virus corona ini harus secara bersama-sama. Yuk kita lawan corona dengan mengikuti aturan pemerintah. Jangan membangkang dan tidak mentaati apa yang telah diberlakukan pemerintah kepada kita semua. Sebab, apa yang telah dilakukan pemerintah itu demi kebaikan bersama,” paparnya.

Sementara itu anggota kepolisian Polsek Ciwidey, Bripka Seno, mengatakan pihaknya berjaga-jaga di sejumlah lokasi pariwisata yang ada di kawasan Ciwidey dan Rancabali untuk memantau perkembangan arus kendaraan selama libur Idulfitri 1441 H.

Dia bersama seluruh jajaran aparat kepolisian pariwisata dari Polresta Bandung ataupun dari Mapolsek Ciwidey, memantau arus lalu lintas di wiklyah pariwisata tersebut.

“Kami hanya memantau, kali saja ada yang membandel dan tetap buka maka kami akan mengingatkan. Namun saya lihat mulai Situ Patengan, Kawah Putih, Ranca Upas dan bahkan MT Highland, juga tutup semuanya. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pesan Yuni Shara untuk Para Gubernur Sebelum Penerapan 'New Normal'

Rab Mei 27 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Penyanyi Yuni Shara menyampaikan pesan penting untuk para gubernur di Indonesia sebelum penerapan ‘new normal’. Kakak dari Krisdayanti ini mengatakan, seluruh gubernur harus sepakat untuk mengedukasi warga terlebih dulu sebelum ada kebijakan tersebut. “Kalau para gubernur sepakat untuk sosialisasi, saya yakin warga bisa menerima. Sebab, masih banyak warga yang belum […]