Seorang Dokter Dirawat di RS Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Editor :
ilustrasi/infografissetop

Silahkan bagikan

VISI.NEWS –  Otoritas Meksiko mengatakan sedang mempelajari kasus dokter perempuan berusia 32 tahun yang dirawat di rumah sakit usai menerima vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech.

Dokter, yang identitasnya tidak diungkap, seperti dilansir dari merdeka.com, Minggu (3/1/2021)  dibawa ke ICU rumah sakit umum di Negara Bagian Nuevo Leon setelah mengalami kejang, kesulitan bernapas dan ruam pada kulit.

“Diagnosa awal encephalomyelitis,” demikian pernyataan Kementerian Kesehatan pada Jumat malam. Encephalomyelitis merupakan peradangan pada otak dan sumsung tulang belakang.

Kementerian menambahkan bahwa dokter tersebut memiliki riwayat reaksi alergi. Otoritas juga menyebutkan tidak ada bukti dari uji klinis bahwa seseorang mengalami peradangan otak setelah mendapatkan vaksin.

Pfizer dan BioNTech tak bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Lebih dari 126.500 orang di Meksiko meninggal karena COVID-19. Negara itu mulai mendistribusikan gelombang pertama vaksin COVID-19 kepada petugas kesehatan pada 24 Desember.@mpa

Baca Juga :  Pengurus PKK Desa/Kelurahan di Kec. Rancaekek Ikuti Bimtek Tertib Administrasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemdes Montongsari Resmikan Jembatan Welas Asih

Ming Jan 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemdes Montongsari melaksanakan peresmian jembatan welas asih yang menghubungkan Daerah Montongsari yang dipisahkan oleh sungai Mati (kali mati) kemarin hari Sabtu, (02/01/2021). Hadir dalam acara tersebut Kades Montongsari H. Sunaryo, Rektor Undip Prof Dr. H. Yos Johan Utama SH. M. Hum. beserta Ibu., Direktur PT. MSU Ir. […]