Serah Terima Jabatan Berlangsung Haru & Khidmat dari Penjabat (Pj.) Kepala Desa kepada Kepala Desa Sangiang Definitif

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Setelah dilantiknya Kepala Desa Sangiang terpilih periode jabatan tahun 2019-2025 oleh Bupati Bandung jum’at (30/5/2021). Pada hari Selasa (4/5/2021) telah dilakukan acara serah terima jabatan Kepala Desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek dari Penjabat (Pj.) Kepala Desa Sangiang, Ohan Abdul Kohar kepada Kepala Desa Sangiang terpilih Ateng Latif Lukman, bertempat di Gedung Olah Raga Desa Sangiang. Acara ini dihadiri  Forkopimcam Rancaekek, Ketua dan anggota BPD Sangiang,Kepala Desa dan Ketua TP.PKK Se-Kecamatan Rancakek Perangkat Desa Sangiang, para Ketua RT/RW, Tim Penggerak PKK Desa, Ketua & Anggota BUMDesa, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan segenap tamu undangan.

Adapun pihak Pemdes, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa PJS yang lama, Abdul Khohar , yang telah mengabdi dari tahun 2020 hingga 2021 dan telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai Kepala Desa Sangiang Selama Satu Tahun Enam hari sehingga berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Sangiang menjadi lebih baik.

“Semoga kinerja Pak Ohan Abdul kohar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik. Dan kepada Pak Ateng Lukman Latip sebagai kepala Desa yang devenitif, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Sangiang yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa kita dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Sementara Penjabat Kepala Desa Sangiang, Ohan Abdul Khohar dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf kepada warga Desa Sangiang, bila selama 1 tahun 6 Hari dirinya menjabat sebagai pj.kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Sangiang Kecamatan Rancaekek.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran perangkat Sangiang yang telah ikut berperan aktif dalam menjalankan tugas tugasnya selama saya menjabat, sehingga berbagai pelayanan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa. selanjutnya Kepada Pak Ateng Latif Lukman sebagai Kades terpilih, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa Sangiang kearah yang lebih baik lagi,Dan meneruskan program program kades almarhum.(Enang Syahrudin)” ungkap Abdul khohar.

Baca Juga :  AS Ginting Melaju, Leo/Martin Jumpa Ahsan/Hendra di Semifinal Singapore Open 2022

Hal yang sama juga, Kades terpilih, Ateng Lukman Latip, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Sangiang beberapa tahun mendatang. Ateng berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mengawal berbagai program dalam pembangunan di Desa Sangiang.

Kades Baru Ateng latif Lukman memaparkan “Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Sangiang tanpa terkecuali.

Saya mohon bimbingan dari para tokoh termasuk Pak Abdul Khohar yang telah berpengalaman sebagai kepala desa PJ agar saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik lebih maju lagi. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki, Dan amanah dari kades almarhum program nya akan kami lanjutkan”pungkasnya.

Usai acara sambutan-sambutan acara dilanjutkan penandatanganan Berita Sertijab, dan Serah terima Jabatan secara simbolis, dengan prosesi penyerahan Dokumen Pertanggungjawaban serta Stempel Kades, dari Pj. Kepala Desa, Ohan Abdul Kohar kepada Kepala Desa Ateng Latif Lukman. Acara tersebut diakhiri prosesi penyerahan cinderamata dari unsur pemerintah dan lembaga Desa Sangiang, doa bersama serta ramah tamah bersama seluruh undangan yang hadir.@bud

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jawa Barat Alami Peningkatan Kasus Covid-19 Empat Pekan Terakhir

Rab Mei 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kementerian Kesehatan melaporkan sebanyak sepuluh provinsi di Indonesia termasuk Jabar saat ini mengalami tren kenaikan kasus aktif penularan SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dalam empat pekan terakhir. “Tujuh provinsi berkategori kenaikan signifikan dalam empat pekan terakhir, tiga provinsi di antaranya mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam empat pekan terakhir,” […]