SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Salurkan Daging Kurban

Editor SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, Indramayu, melakukan pemotongan hewan kurban. /visi.news/bambang melga
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | INDRAMAYU – Sivitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama Krangkeng, Indramayu, kembali menyelenggarakan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (18/6/2024), di halaman sekolah.

Kegiatan pemotongan hewan qurban ini melibatkan seluruh masyarakat sekolah, yang terdiri dari siswa, staf tenaga administrasi, guru, pengurus komite sekolah, dan pengurus yayasan. Daging qurban ini berasal dari sumbangan Ahmad Jaenudin dan Miskad, dua guru di SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, yang kemudian dikoordinir oleh pihak sekolah untuk disalurkan kepada masyarakat sekolah. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyalurkan daging qurban dan mempererat rasa solidaritas kebangsaan yang menyatu dengan solidaritas keummatan.

Amin Hidayat, Kepala SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, mengungkapkan harapannya dalam sambutannya, “Semoga kita bisa mengambil hikmah pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim untuk mencapai keikhlasan dan keridhaan Allah SWT bersama anaknya, Nabi Ismail. Pengorbanan mereka dapat menjadi gambaran untuk membangun keluarga Indonesia yang kokoh dan penuh kasih sayang.”

Beliau juga menekankan pentingnya perayaan Idul Adha, “Peringatan Idul Kurban atau Idul Adha merujuk pada dua istilah dalam peristiwa ritual akbar ini. Tujuannya sebagai sarana pembelajaran dalam melaksanakan penyembelihan dan penyaluran daging qurban. Berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga dengan sesama manusia.”

Amin Hidayat menambahkan, “Dalam ajaran Islam dan sejauh yang saya ketahui juga dalam ajaran agama-agama lainnya, dekat dengan Allah SWT tidak ada artinya jika tidak dekat dengan sesama manusia. Kita diciptakan berbeda-beda, dan justru dengan perbedaan itulah kita bisa saling menyadari kehadiran kemanusiaan kita.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat, serta menjadi momen untuk memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara masyarakat sekolah.

Baca Juga :  Lima Penerbangan Langsung Terakhir Jakarta-Makassar Hari Ini: Jadwal, Harga, dan Kesiapan Angkutan Haji 2024

@bambang melga

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persib Bandung Bersiap Gempur Liga 1 dan ACL 2 dengan Latihan Intensif

Rab Jun 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Persib Bandung, di bawah asuhan pelatih kepala Bojan Hodak, bersiap untuk menghadapi tantangan baru di Liga 1 musim 2024/2025 dengan semangat tinggi. Hodak, yang memiliki kewarganegaraan Kroasia, telah menetapkan tanggal 2 Juli 2024 sebagai hari dimulainya sesi latihan perdana tim, sehari setelah para pemain diharuskan […]