‘Stairway to Heaven’ yang Terkenal di Hawaii akan Dihapus pada Tahun 2022

Editor Tangga Haiku yang terkenal di Hawaii, umumnya dikenal sebagai 'Stairway to Heaven', akan dicabut pada tahun 2022 di tengah serangkaian insiden pelanggaran dan cedera. /al arabiya
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tangga Haiku yang terkenal di Hawaii, umumnya dikenal sebagai ‘Stairway to Heaven’, akan dicabut pada tahun 2022 di tengah serangkaian insiden pelanggaran dan cedera.

Struktur tangga baja yang curam menyediakan akses pejalan kaki ke bekas fasilitas komunikasi Angkatan Laut AS di pulau Oahu, Hawaii, dan memiliki total 3.922 anak tangga yang membentang di sepanjang pegunungan Kaneohe.

Tangga sepanjang 8.050 kaki mencapai puncak gunung yang dramatis melalui awan dan banyak penduduk lokal dan turis menyebut situs tersebut sebagai tempat yang menawarkan pemandangan terbaik di seluruh Hawaii.

Namun, pertemuan Dewan Kota Honolulu untuk membahas masalah yang sedang berlangsung dengan situs tersebut dapat menyebabkan penutupan permanen, CNN melaporkan Kamis.

Pada tahun 1987, tangga secara permanen dibuat terlarang untuk umum. Tapi itu tidak menghalangi pejalan kaki, YouTuber, pencari sensasi, dan turis lain untuk menyelinap ke situs.

Ada banyak cedera di sana selama bertahun-tahun, yang terbaru adalah pemain berusia 24 tahun yang cedera lutut dan harus diterbangkan pada bulan April.

“Karena pelanggaran ilegal yang merajalela, Tangga Haiku adalah kewajiban dan biaya yang signifikan bagi kota, dan berdampak pada kualitas hidup penduduk terdekat,” anggota dewan Esther Kiaʻāina mengatakan kepada afiliasi CNN Hawaii News Now. Kiaʻāina, yang distriknya termasuk Kaneohe, menulis Resolusi 21-154, proposal untuk menghapus tangga.

Pada tanggal 8 September, Dewan Kota Honolulu memberikan suara bulat mendukung penghapusan tangga untuk selamanya.

“Kota ini telah menghabiskan hampir $1 juta dolar pembayar pajak untuk merombak tangga dan ratusan ribu dolar untuk biaya keamanan,” kata anggota dewan Brandon Elefante kepada Hawaii News Now.

Baca Juga :  Komnas Perempuan Sebut Perkawinan Anak Bertentangan dengan Konstitusi

Langkah itu kemudian dikirim ke Walikota Honolulu Rick Blangiardi. Dia diharapkan untuk menyetujui penghapusan Tangga Haiku dan mengalokasikan $ 1 juta dari anggaran kota untuk menutupi biaya. Dia memiliki waktu 60 hari untuk membuat keputusan akhir.

Setelah tindakan tersebut disetujui secara resmi, kantor walikota harus menetapkan garis waktu untuk pemindahan dan penghancuran stais tersebut.

Saat ini, ada denda maksimum $1.000 untuk orang yang tertangkap masuk tanpa izin di Tangga Haiku.@mpa/al arabiya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Vaksinasi Spektakuler Tingkat RT Di Kelurahan Kauman, Bikin Terharu Ketua DPRD Batang

Sab Sep 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ada yang unik vaksinasi kampung  spekatukuler RT 02 RW 10 Perum Pesona Griya Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, Jumat (17/9/2021). Pasalnya untuk menarik vaksinasi dosis 2 pada kali ini, setiap peserta Vaksin Covid-19 mendapatkan makanan ringan dan bibit sayuran. Ketua RT 02 RW 10 Perum Pesona Griya Arizka […]