Tahapan Pilbup Bandung, Hari ini, Rekapitulasi Suara dari PPS ke PPK Dimulai

Editor :
Petugas PPS dan PPK tengah rekap suara Pilbup Bandung di Sekretariat PPK Cileunyi, Jumat (11/12/2020)./visi-news.com/yaso.

Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Pascapencoblosan Pilkada Bandung 9 Desember lalu, Jumat (11/12/2020) hari ini dimulai tahapan rekapitulasi suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa ke Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK).

Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan oleh PPK ini dijadwalkan10-14 Desember mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatèn Bandung, Agus Baroya ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat (11/12/2020) membenarkan bahwa seluruh PPK di Kabupaten Bandung kini mulai melakukan rekapitusasi suara secara manual dari PPS.

“Kita berharap saja rekapitulasi suara di tingkat PPK berjalan aman dan lancar yang tahapannya dijadwalkan 10-14 Desember. Menurut Agus, rekapitulasi suara akan dilanjutkan ke tingkat kabupatèn. KPU Kab. Bandung 15-16 Desember akan pleno terbuka, sekaligus mengumumkan siapa pemenang dalam hajatan Pilbup Bandung ini,” ujar Agus.

Ketika ditanya santernya dua kubu paslon yakni paslon Hj. Nia Kurnia Agustina-Usman Sayogi (01) dan Paslon Dadang Supriatna (03) saling klaim kemenangan, Agus mengaku tak jadi persoalan dan sah-sah saja.

“Pemenang resmi Pilkada Bandung nanti 15-16 Desember setelah KPU saat menggelar pleno terbuka,” tandasnya.

Saat ini dua kubu yakni kubu “NU pasti Sabilulungan” (01) dan “BEDAS” saling klaim unggul. NU Pasti Sabilungan mengklaim unggul dari hasil real count interen kubunya. Sementara kubu “BEDAS” pun mengklaim unggul hasil dari real count kubunya dan dari sejumlah lembaga survei.

Sementara itu Ketua PPK Cileunyi, Fajar mengatakan, terkait rekapitulasi suara tingkat Kec. Cileunyi masih dalam proses penghitungan.

“Rekap suara dari 6 PPS 329 TPS belum tuntas, esok akan dilanjutkan,” kata Fajar ketika ditemui di Sekretariat PPK Jl. Cikandang, Desa Cileunyiwetan, Kec. Cileunyi. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rumah Sakit dan Rusunawa Penuh, Pemkot Tasikmalaya Segera Operasikan Hotel untuk Isolasi Covid-19

Jum Des 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalalaya, Jawa Barat, segera mengoperasikan salah satu hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Persiapan hotel sebagai tempat isolasi itu dinilai sudah hampir selesai.  Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, kepada VISI-NEWS.COM pada Jumat (11/12/2020) mengatakan, pengoperasian hotel tersebut terkait tempat isolasi yang ada baik di […]