Tanpa Papan Proyek, Warga Pertanyakan Pembangunan Terminal Ciparay

Editor Karena tak ada papan nama proyek, warga Ciparay tidak tahu di area shelter terminal Ciparay ini akan dibangun tempat parkir 6 lantai./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Beberapa warga yang berdomisili di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Jawa Barat mempertanyakan salah satu bangunan yang sedang dalam perkerjaan berlokasi di terminal Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Pantauan VISI.NEWS di lapangan, pembangunan sudah dilaksanakan semacam direksi kit. Dalam direksi kit tersebut, tidak terlihat dan tercantum papan proyek jenis pembangunan apa yang akan dilaksanakan dan berapa anggarannya.

Dalam bangunan tersebut, pintu gerbang terlihat di gembok dan terlihat hanya ada beberapa besi yang ada didalam bangunan direksi kit tersebut.

Hasbiya, salah satu warga mengaku tidak mengetahui pasti apa pembangunan apa yang akan dikerjakan. Pasalnya, dalam pembangunan tersebut tidak tercantum jenis pekerjaan yang akan dikerjakan.

“Ini bangunan apa dan anggarannya berapa. Saya selaku warga tidak tahu,” jelas Hasbiya kepada VISI.NEWS, Minggu (11/11/2020).

Menurut warga Lio, Desa/Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung itu, apapun jenis pembangunan yang akan, sedang dan sudah dikerjakan, warga seharusnya tahu. Apa lagi dalam pembangunan ini berada di Terminal Ciparay dan anggaran menggunakan dana dari pemerintah.

Selain itu lanjut Hasbya, apa lagi pembangunan ini dilaksanakan di Terminal Ciparay.  Dimana lokasi ini, tempat ini merupakan tempat ngetemnya angkutan umum dan parkir.

“Pada sore dan malam hari, tempat ini juga digunakan para pedagang kaki lima untuk berjualan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Bambang warga Magung, Desa Manggung Harja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Kata dia, setiap hari berbelanja ke pasar Ciparay, suka parkir mobilnya di sekitar lokasi.

Lanjut Bambang, ketika akan parkir ia mengaku kaget, sudah ada bangunan dan tidak tahu apa yang akan dibangunnya tersebut.

“Saya juga tidak tahu, apa jenis pekerjaan yang akan dilaksanakan. Informasi nya akan dibangun tempat parkir 6 lantai. Tidak tahu benar atau salah, namanya juga informasi,” keluhnya.

Baca Juga :  Hemat Uang Makan Rp 49 Juta, 12 Napi Korupsi Lapas Sukamiskin Dapat Remisi Idulfitri

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa mengatakan di Terminal Ciparay ini akan dibangun tempat parkir dengan sistem parkir hidrolik.

Kata Zeis, tempat parkir ini akan dibangun 6 lantai di area shelter Terminal Ciparay. Nantinya untuk parkir kendaraan akan ditempatkan di lokasi ini agar tertata dengan baik.

Ketika ditanya perihal sosialisi kepada masyarakat dan belum adanya papan proyek jenis pekerjaan. Zeis mengatakan, sosialisasi sudah dilakukan, mungkin belum secara menyeluruh dan diketahui semua masyarakat.

“Sosialisi lanjutan ini akan lagi dilakukan kepada masyarakat. Untuk papan proyek mungkin belum terpasang. Secepatnya akan berkoordinasi dan disampaikan kepada pelaksana dilapangan,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mengenal Istilah Haji "Luneg"

Ming Okt 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bagi warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang ingin menunaikan ibadah haji, dikenal istilah haji “luneg”. Haji luneg merupakan singkatan dari haji luar negeri. Menurut Konsul KJRI Jeddah Endang Jumali, setiap negara diberi otoritas untuk mengeluarkan visa haji. Sementara, ada negara-negara terutama negara yang umat Islamnya sedikit, […]