Transisi Kepemimpinan di Kabaintelkam Polri: Komjen Suntana Pensiun, Irjen Merdisyam Mengambil Alih

Editor ilustrasi foto komjen suntana oensiun. /visi.news /@merah putih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Komjen Suntana, yang telah lama menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, telah resmi memasuki masa pensiun pada awal Juni 2024. Selama masa jabatannya, Suntana dikenal karena dedikasinya yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya, serta kontribusinya yang signifikan terhadap keamanan nasional.

Menurut Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Dedi Prasetyo, untuk sementara waktu, tugas dan fungsi yang ditinggalkan oleh Komjen Suntana akan diambil alih oleh Wakil Kabaintelkam Polri, Irjen Merdisyam. “Iya (pensiun). Belum ada pengganti. Ada Wakil Baintelkam yang tetap menjalankan tugasnya,” ujar Dedi kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Meski demikian, proses pencarian pengganti Suntana sudah dimulai. Dalam waktu dekat, Polri akan mengumumkan calon-calon yang akan mengisi posisi tersebut. Proses seleksi akan dilakukan secara transparan dan akuntabel untuk memastikan bahwa pengganti Suntana adalah individu yang paling kompeten.

Sementara itu, Irjen Merdisyam, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kabaintelkam, diharapkan dapat melanjutkan tugas dan fungsi Kabaintelkam dengan baik. Merdisyam memiliki rekam jejak yang baik dalam bidang intelijen dan keamanan, dan diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan nasional selama periode transisi ini.

Komjen Suntana sendiri, meski telah memasuki masa pensiun, diharapkan tetap dapat memberikan kontribusi bagi Polri dan negara, baik dalam kapasitas formal maupun informal. Pengalaman dan pengetahuannya yang luas di bidang intelijen dan keamanan tentunya masih sangat dibutuhkan.

Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih kepada Komjen Suntana atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Kami juga berharap yang terbaik bagi Irjen Merdisyam dan Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka di masa mendatang. Semoga transisi ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu stabilitas keamanan nasional.

Baca Juga :  Roy Suryo Laporkan Lucky Alamsyah ke Polisi Atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik di Medsos

@rizalkoswara

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tragedi Sukabumi: Anak 9 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Keracunan Makanan

Sel Jun 11 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUKABUMI – Sebuah tragedi menimpa warga Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada hari Selasa (11/6/2024). Sebanyak 43 orang diduga mengalami keracunan makanan usai menghadiri acara pernikahan. Satu anak berinisial N (9 tahun) dikabarkan meninggal dunia dalam dugaan keracunan makanan tersebut. Plh Kepala Dinas Kesehatan […]