Usman: Hoaks, RT dan RW se-Kabupaten Bandung Akan Diumrahkan 

Editor Bakal calon Wabup Bandung Drs. H. Usman Sayogi saat diwawancara di kedai kopi di Soreang, Kamis (17/9)./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Hj. Kurnia Agustina Naser dan H. Usman Sayogi (NU) akan memberikan reward kepada ketua RT dan RW yang berprestasi dalam melaksanakan kinerja melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Usman Sayogi kepada wartawan saat ditemui di salah satu kedai kopi di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/9).

“Pemberian penghargaan itu dalam bentuk reward untuk meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat,” kata Usman.

Menurut Usman lebih lanjut, penghargaan ini akan diberikan kepada 10 sampai 20 orang ketua RT dan RW. Adapun anggaran yang digunakan nantinya disesuaikan dengan anggaran yang ada di APBD Kabupaten Bandung.

“Saya tegaskan penghargaan ini hanya untuk yang berprestasi. Tidak mungkin semua ketua RT yang mencapai 16.430 orang dan Ketua RW 4.078 orang diberangkatkan ke Tanah Suci untuk umrah,” jelasnya.

Kalau semua diberangatkan, kilah Usman, anggarannya lumayan  besar. Pihaknya mengaku mengetahui persis anggaran APBD yang ada di Kabupaten Bandung.

Hal tersebut perlu ditegaskan, kata Usman, karena ada informasi yang sudah tersebar di publik yang menyebutkan bahwa semua ketua RT dan RW akan diberangkatkan umrah. 

“Ini perlu dipahami oleh semua pihak. Jangan sampai informasi itu ditelan bulat-bulat karena akan merusak semangat demokrasi,” tegasnya.

Usman menilai ada pihak yang menyebutkan semua RT dan RW akan diberangkatkan ibadah umrah. Itu tidak benar, hoaks, karena tidak sesuai dengan anggaran yang ada. 

“Saya berharap info hoaks tersebut jangan sampai dipelintir dan jangan dibesar-besarkan,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya kembali tegaskan, yang diberangkatkan ibadah umrah itu bagi Ketua RT dan RW yang berprestasi, bukan semua Ketua RT dan RW. Pemberian penghargaan itu bentuknya reward untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pegawai Kemensos Terima 'Uang Lelah' dari Penyuap Dana Bansos Covid-19

Usman menambahkan, awalnya ia sempat mendengar aspirasi dari salah seorang Ketua RT di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot yang mengharapkan dan meminta untuk diperhatikan stimulannya. 

Mendapat informasi tersebut, pihaknya pun langsung merespons serta akan memperhatikan.

“Bahkan bukan hanya akan memperhatikan peningkatan stimulan, melainkan ketua RT dan RW yang berprestasi akan mendapatkan reward,” tuturnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ketua KNPI Kab. Tasikmalaya Nana Magadir, "Tasikmalaya Darurat Narkoba"

Kam Sep 17 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya lebih serius dalam penanganan narkoba. Saat ini Tasikmalaya sudah masuk kategori darurat narkoba. Hal tersebut berkaitan dengan ditemukannya narkotika jenis sabu seberat 13 kilogram siap edar yang berhasil disita petugas Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN […]