Villarreal Siapkan Strategi Jitu, Liverpool Siaga Satu

Editor Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp siap redam strategi jitu Villarreal, pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB nanti./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/SPANYOL– juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, bertekad untuk menenggelamkan tim Kapal Selam Kuning (Villarreal), pada leg kedua semifinal Liga Champions yang akan dihelat di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB nanti.

Klopp menegaskan, meski timnya sudah punya modal 2-0 yang diraihnya pada leg pertama, namun The Reds tetap bakal membidik kemenangan.

“Tabu bagi kami untuk main bertahan, karena pola bertahan akan sangat berbahaya. Liverpool tetap konsisten dengan strategi menyerang,” sebut Klopp.

Klopp meyakini jika Villarreal sudah menyiapkan strategi jitu, untuk mengalahkan The Reds.

“Kami harus berangkat ke Villarreal dan berusaha menang. Kami tahu mereka akan mengerahkan seluruh kemampuan.”

“Kami tidak pernah mengharapkan semifinal Liga Champions berlangsung mudah, dan yang satu ini pun demikian. Mungkin partai final jauh lebih penting. Tapi saat ini adalah pertandingan terpenting yang bisa dimainkan,” ujarnya.

Menurut mantan juru taktik Borrusia Dortmund itu menegaskan, jika Villarreal memiliki target masuk final. Tentunya bagi Liverpool merupakan siaga satu, yang harus diantisipasi.

“Kami sangat ingin berada di sini dan melanjutkan langkah ke final, tapi bila Villarreal mengalahkan kami dengan hasil yang membuat merekalah yang lolos, maka kami akan menyelamati mereka,” sebut Klopp.

“Kami harus siap menyajikan penampilan terbaik sebab mereka akan menekan kami dengan pengawalan tinggi. Mereka akan berusaha lebih banyak memainkan bola dibandingkan leg pertama. Unai mungkin akan berusaha melakukan beberapa adaptasi untuk menangkal gaya kami. Itu akan menjadi sesuatu yang menarik,” pungkas Klopp.

Moreno tampil

Dari kubu Villarreal, Unai Emery mendapat suntikan tenaga dengan peluang kembalinya Gerard Moreno yang absen dari leg pertama sepekan lalu. “Gerard sudah berlatih lagi bersama tim. Semoga saja kami bisa mengandalkannya,” katanya.

Baca Juga :  Setahun Jokowi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Bergerak ke Istana

Sayangnya, Villarreal masih dihadapkan keraguan atas kondisi penyerang Arnaut Danjuma dan bek sayap Yeremi Pino untuk leg kedua. “Danjuma mengaku mengalami sedikit ketidaknyamanan dan besok kami baru akan meninjau apakah dia bisa bermain,” ujar Emery.

Emery masih percaya keajaiban bisa tercipta di Estadio de la Ceramica, markas mereka. Sang peracik taktik Villarreal, Unai Emery, bahkan sudah menabuh genderang perang psikologis begitu laga di Anfield kelar.

“Pertandingan pekan depan akan berbeda dari malam ini. Sangat penting di kandang kami untuk mengubah sesuatu, mungkin secara taktik,” tutup Emery.@zall

Siaran langsung Leg-2
Semifinal Liga Champions

Rabu (4/5/2022) pk.02.00 WIB
Villarreal vs Liverpool (SCTV)

Kamis (5/5/2022) pk.02.00 WIB
Real Madrid vs Man City (SCTV)

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gegara Petasan di Malam Takbiran Entis Sutisna Harus Dilarikan ke RS

Sel Mei 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TASIKMALAYA – Malam takbiran menjadi momen bahagia bagi umat Islam. Namun Entis Sutisna (50) justru harus dilarikan ke rumah sakit saat suara takbir berkumandang bersautan gara-gara petasan mercon yang sedang ia pegang meledak tanpa disengaja. Entis merupakan warga Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Ia dilarikan ke […]