Wakil Ketua III: Pemulihan Perekonomian Masyarakat dan Menjaga Alam Harus Jadi Prioritas

Editor Wakil Ketua DPRD III Kab. Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Hen Hen Asep suhendar./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Selain membahas upaya memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19 ini, Wakil Ketua III DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Hen Hen Asep Suhendar, meminta kepada semua pihak untuk menjaga alam dari kerusakan.

Antara alam dan percepatan pemulihan perekonomian, dikatakan dia, saling berkaitan satu sama lain. Hanya berbeda karakter saja tapi sama-sama saling menunjang. Dan bisa direalisasikan secara bersamaan.

“Karena jangan sampai kita fokus pada pemulihan perekonomi sementara keberadaan alam dan lingkungan dikesampingkan,” katanya diruangannya, Rabu (17/2/2021).

Untuk pemulihan ekonomi yang disampaikan melalui Musrembang tingkat Kecamatan ini, dia mengharapkan, jangan terlalu fokus pada pembangunan infrastruktur saja. Tapi harus ada upaya lain pendukungan yang jelas bisa merubah perekonomian masyarakat.

Sebagai Wakil Rakyat, dia meminta, lebih diprioritaskan nasib para petani, pedagang, pelaku UMKM, dan mungkin pengangguran korban PHK yang diindikasikan mempuyai masalah kesulitan perekokomian.

Dia mengakui sering menerima aspirasi dari masyarakat yang sengaja menyampaikan aspirasi juga keinginannya untuk bangkit dari keterpurukan perekonomiannya. Makanya di Musrembang untuk infrastruktur jangan terlalu jadi utama, tapi kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini bisa diutamakan.

Hen Hen juga membahas masalah pandemi covid yang melanda bumi pertiwi. Menurutnya hal itu masih perlu diwaspadai semua pihak, baik itu masyarakat, juga pemerintah. Tujuannya agar pandemi tersebut bisa cepat hilang dan masyarakat bisa kembali hidup secara aman dan nyaman.

Solusinya masalah pandemi, dia menjelaskan, untuk penyelesaiannya butuh kesadaran semua pihak, baik itu masyarakatnya, juga pemerintahnya. Selanjutnya bersatu padu secara bersama-sama menerapkan protokoler kesehatan.

“Dengan saling mengingatkan antar warga agar selalu waspada dan memakai masker setiap keluar rumah atau beraktivitas, Insya Alloh saya meyakini kalau kebersamaan itu bisa secepatnya memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ujar dia.

Baca Juga :  Di Kota Solo Ada 6000 Titik Rawan Kebakaran, Lions Club Bantu Truk Tangki ke PMI

Sementara untuk lingkungan atau alam, ditegaskan dia, dengan menjaga alam pastinya alam menjaga masyarakat. Maka perlakukan alam atau lingkungan dengan tidak merusaknya.

Alam dan lingkungan ini merupakan warisan yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik. Dengan memperlakukannya secara bijak dan menjaga kelestariannya, tidak akan terjadi bencana atau musibah yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat.

“Menjaga alam merupakan upaya untuk meminimalisir bencana, dan ketika hal itu terjadi, Insya Allah kita bisa mewariskan mata air untuk anak cucu kita bukannya air mata karena bencana di mana-mana,” pungkasnya. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Din Syamsuddin Klaim Didukung Puluhan Ribu Alumni ITB

Rab Feb 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan pelaporan dirinya oleh Gerakan Anti Radikalisme Institut Teknologi Bandung (GAR-ITB) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tak mewakili keseluruhan kampus. “Kasus pelaporan, pengaduan atas diri saya sebagai ASN yang dituduh terpapar radikalisme oleh segelintir kelompok, GAR-ITB,” kata Din dalam acara Apel Kokam […]