Warga Terdampak Covid-19 di Desa Gandasari Dapat Bantuan Sembako

Editor Angota Binmas Polsek Katapang Polresta Bandung memberikan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 di RW-11 Desa Gandasari, Kab. Bandung, Sabtu (17/7/2021). /visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Akhir-akhir ini bantuan terus berdatangan kepada warga yang terdampak Covid-19. Salah satunya bantuan dari Polresta Bandung. Melalui Polsek Katapang, bantuan itu disalurkan oleh Binmas Desa Gandasari untuk warga di RT 02 RW 11 desa setempat.

Miyarto, Binmas Desa Gandasari mengatakan bantuan itu sengaja secara door to door diberikan untuk menghindari kerumunan.

“Saya sebagai perwakilan dari Polsek Katapang Polresta Bandung, menyerahkannya langsung kepada warg terdampak. Hal ini sesuai dengan arahan pimpiman kami agar penyerahan dilakukan secara door to door,” kata Miyarto, di Gandasari kepada wartawan, Sabtu (17/7).

Dia menjelaskan, sejumlah warga terdampak menerima bantuan tersebut. Namun pihaknya juga memberikan berdasarkan data pihak pengurus RT dan RW setempat.

“Ya kami menyerahkaya sesuai dengan data yang kami terima. Sehingga penerima bantuan cukup akurat,” tambahnya.

Sementara itu Jono penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Warga RT 2 itu terlihat sumringah mendapatkan bantuan yang bisa meringankan bebannya.

“Saya bersyukur dapat bantuan dari Kapolresta Bandung. Semoga Alloh SWT membalas ganjarannya dengan pahala yang setimpal,” ujar pria kelahiran 1957 itu.

Sebelumnya Sekdes Gandasari Budi Rosadi menyatakan bantuan yang datang melalui desa akan disalurkan sesuai dengan peruntukkannya. Mengingat banyak warga yang terdampak khususnya yang sedang isolasi mandiri, tidak hanya di lokasi satu RW saja.

“Kami dan petugas telah mengatur sedemikian rupa batuan yang datang. Sehingga bantuan tidak masuk ke salah satu warga saja. Kita bagikan sesuai data akurat kami agar warga yang terdampak khususnya yang sedang isolasi mandiri mendapatkan bantuan ini,” pungkasnya. @pih

Baca Juga :  Wacana MUI Sebagai Mufti Mengemuka di Konferensi Fatwa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Saat Reses H. Yayat Menyusuri Lorong dan Gang untuk Kunjungi Warga

Sab Jul 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dengan menyusuri lorong-lorong dan gang di wilayah Desa Manggungharja, Mekarsari, dan Ciparay Kecamatan Ciparay, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Yayat Sumirat, melaksanakan Reses Masa Sidang III, untuk melakukan kunjungan ke RT/RW dan berdialog dengan warga. Yayat mengatakan, pada kunjungannya itu selain memberikan edukasi […]