Ace Syadzily Minta Pemerintah Hati-hati dalam Menetapkan Perpanjangan PPKM

Editor Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily. /visi.news/dpr.go.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan sikap pemerintah yang berencana menerapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat harus berdasarkan atas kajian dan evaluasi mendalam. Tentu evaluasi dan kajian tersebut harus didasarkan atas evaluasi PPKM Darurat yang telah berjalan selama dua minggu ini.

“Jika penularan Covid-19 masih belum terkendali dengan baik, atau setidaknya berdasarkan laporan harian Covid-19, belum ada tanda-tanda mereda, saya kira pemerintah jangan bertaruh dengan kesehatan masyarakat,” ungkap Ace dalam rilis yang diterima awak media, Senin (19/7/2021).

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan dari evaluasi tersebut, dapat diketahui sudah sejauhmana tingkat positivity rate dari tingkatan penularan Covid-19 akibat dari kebijakan PPKM Darurat selama dua minggu ini. Apakah dengan kebijakan PPKM Darurat ini, ada tren pengendalian yang lebih baik

“Sejauhmana penanganan kesehatan masyarakat, adakah efektivitas pengetatan mobilitas masyarakat ini terhadap pengendalian penularan terutama penurunan angka keterisian fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan RS darurat yang telah dipersiapkan,” sebut Ace.

Selain itu, Ace mendorong agar program vaksinasi Covid-19 juga terus digenjot secara maksimal hingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa dikatakan terpenuhi. Pemerintah harus memastikan ketersediaan vaksin, dengan merk apapun asal memiliki tingkat efikasi yang tinggi, dan merata.

“Melakukan pemerataan program vaksinasi secara masif di seluruh Indonesia hingga ke pelosok-pelosok karena saat ini hampir semua daerah di Indonesia, termasuk di kampung-kampung, tingkat penyebarannya sudah merata pula,” imbuh legislator dapil Jawa Barat II tersebut.

Untuk itu, masih kata Ace, jangan bertaruh dengan kesehatan masyarakat. Covid-19 merupakan penyakit menular yang berdampak kepada berbagai aspek, terutama ekonomi. Selesaikan dulu tingkat pengendalian penularannya, pastikan ketersediaan fasilitas kesehatan yang merata dan terjangkau masyarakat.

Baca Juga :  Jalan Mantap di Kab Bandung Capai 86%

“Saya berkeyakinan pemerintah mampu untuk mengendalikan situasi pandemi saat ini, termasuk menyelesaikan penanganan kesehatan masyarakat, mengendalikan mobilitas masyarakat untuk menahan laju penularan dengan kebijakan PPKM Darurat, tentu bersama-sama dengan ke disiplinan masyarakat,” pungkas Ace. @mpa/dpr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEHAT: Benarkah Banyak Minum Bikin Kulit Lembap?

Sel Jul 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kecukupan asupan cairan sama pentingnya dengan nutrisi harian. Namun pasti Anda kerap menemukan saran bahwa memperbanyak konsumsi cairan atau air putih akan turut berkontribusi pada kelembapan, kesehatan kulit. Benarkah demikian? Ahli dermatologi dan ahli bedah di Schweiger Dermatology Group, Margarita Lolis, mengatakan air minum memang sangat direkomendasikan untuk […]