Foto Nyeleneh Komeng di Kertas Suara DPD RI, Netizen Sambut dengan Humor dan Harapan

Editor Foto Komeng yang tampil di surat suara DPD RI pada pemilu 2024. /visi.news/situs KPU
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Komedian senior Komeng diperkirakan akan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia untuk daerah pemilihan Jawa Barat. Komeng yang menggunakan foto nyeleneh di surat suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ternyata menarik banyak pemilih bahkan menjadi viral di media sosial

Komeng, yang menggunakan nama aslinya Alfiansyah Komeng di surat suara, diperkirakan akan mengalahkan calon lainnya yang berlaga di dapil Jabar. Komeng menjadi salah satu dari 4 perwakilan Jabar yang akan duduk di Senayan bersama anggota DPD RI lainnya.

Keberhasilan Komeng ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, mengingat ia merupakan sosok yang dikenal sebagai pelawak dan tidak memiliki latar belakang politik. Namun, Komeng mengaku bahwa dirinya serius dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dan ingin berkontribusi untuk kemajuan seni dan budaya Indonesia.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas kepercayaan rakyat Jabar yang mau memilih saya. Ini adalah amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Saya ingin fokus mengurus seni dan budaya, karena itu adalah bidang yang saya kuasai. Paling tidak, saya bisa menghibur rakyat dengan humor-humor saya,” ujar Komeng beberapa waktu lalu.

Komeng juga mengucapkan terima kasih kepada para komedian dan artis yang telah mendukung dan mendoakannya agar bisa lolos menjadi anggota DPD RI. Beberapa di antaranya adalah Andre Taulany, Tora Sudiro, Jarwo Kwat, dan Abdel Achrian.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman komedian dan artis yang telah memberikan dukungan dan doa untuk saya. Saya harap kita bisa bersinergi dan bekerja sama untuk mengembangkan industri kreatif di Indonesia,” tutur Komeng.

Sementara itu, netizen pun menyambut dengan beragam reaksi atas lolosnya Komeng menjadi anggota DPD RI. Sebagian besar netizen mengaku senang dan bangga melihat gaya Komeng. Mereka berharap Komeng bisa membawa perubahan positif dan menjadi anggota DPD RI yang amanah, adil, dan berpihak pada kepentingan rakyat.

Baca Juga :  Doa Hari Ketiga Puasa Ramadan

Berikut ini adalah beberapa komentar netizen di media sosial Twitter yang menggunakan tagar #KomengDPDRI:

– @sukasuka: “Selamat ya bang Komeng, semoga bisa jadi anggota DPD RI yang baik dan bermanfaat. Jangan lupa bikin acara lawak di Senayan biar rakyat senang.”
– @kocakbanget: “Komeng DPD RI, ini bukan lelucon. Ini adalah kenyataan. Bangga sama bang Komeng yang berani maju dan berhasil menang. Semoga bisa membawa aspirasi rakyat dengan humor dan cerdas.”
– @senibudaya: “Salut sama bang Komeng yang mau fokus urus seni dan budaya. Ini yang dibutuhkan Indonesia, anggota DPD RI yang peduli sama seni dan budaya. Semoga bisa mengangkat dan melestarikan seni dan budaya Indonesia.”
– @politikus: “Komeng DPD RI, ini adalah bukti bahwa rakyat sudah muak dengan politikus-politikus lama yang korup dan munafik. Rakyat ingin pemimpin yang jujur, sederhana, dan dekat dengan rakyat. Semoga Komeng bisa menjadi contoh bagi politikus lainnya.”

Namun, tidak sedikit juga netizen yang meragukan kemampuan Komeng sebagai anggota DPD RI. Mereka menganggap Komeng hanya mengandalkan popularitas dan tidak memiliki kompetensi di bidang politik. Mereka juga khawatir Komeng hanya akan menjadi pelawak di Senayan dan tidak serius menjalankan tugasnya.

Berikut ini adalah beberapa komentar netizen yang skeptis dengan Komeng:

– @realistis: “Komeng DPD RI, ini adalah lelucon terbesar di sejarah politik Indonesia. Gimana sih rakyat Jabar bisa milih pelawak jadi anggota DPD RI? Apa kompetensinya? Apa visi misinya? Apa programnya? Atau cuma modal foto nyeleneh di surat suara?”
– @kritikus: “Komeng DPD RI, ini adalah tragedi bagi demokrasi Indonesia. Rakyat sudah tidak punya kriteria dalam memilih pemimpin. Cuma asal terkenal dan lucu aja udah bisa jadi anggota DPD RI. Padahal itu jabatan yang penting dan strategis. Harusnya dipilih orang yang berpengalaman dan berintegritas.”
– @pemilihcerdas: “Komeng DPD RI, ini adalah tantangan bagi Komeng sendiri. Apakah dia bisa membuktikan diri sebagai anggota DPD RI yang profesional dan bertanggung jawab? Atau dia hanya akan menjadi pelawak di Senayan yang tidak punya prestasi? Saya tunggu aksinya.”

Baca Juga :  Masa Pandemi, RK Minta PNS Jabar Jangan Banyak Menabung Dulu

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perhitungan Suara Sementara Caleg DPRD Kabupaten Bandung Dapil 6: Ini Nama-nama yang Sudah Mendapatkan Suara

Kam Feb 15 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Hasil lengkap perhitungan suara pemilihan umum legislatif (Pemilu) 2024 untuk DPRD Kabupaten Bandung Dapil 6 pada Kamis (15/2/2024) pukul 00.46 WIB. Data ini berasal dari dua TPS yang telah mengirimkan hasil perhitungan suara, dari total 1867 TPS yang ada di dapil tersebut. Berdasarkan data yang […]