Hasil dan Klasemen Liga Champions Usai Matchday Pertama

Bayern Munchen di puncak klasemen sementara./ap/matthias schrader./via cnn indonesia.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah kejutan terjadi di klasemen Liga Champions usai pertandingan pertama di fase grup.

Melansir CNN Indonesia, di Grup A, juara bertahan Bayern Munchen menempati puncak klasemen sementara setelah menang telak 4-0 atas Atletico Madrid di Stadion Allianz.

Posisi kedua dan ketiga di grup tersebut ditempati Lokomotiv Moscow serta RB Salzburg usai keduanya bermain imbang 2-2. Kekalahan telak menempatkan Atletico di dasar klasemen Grup A.

Grup B menjadi tempat munculnya hasil yang di luar prediksi. Real Madrid kalah, sedangkan Inter Milan nyaris dipermalukan Borussia Monchengladbach.

Real Madrid takluk 2-3 dari Shakhtar Donetsk di Stadion Alfredo Di Stefano, sedangkan Inter Milan bermain imbang 2-2 dengan Gladbach.

Hasil itu menempatkan Shakhtar di puncak Grup B, disusul Gladbach, serta Inter dan Madrid secara berurutan.

Tim unggulan di Grup C, Manchester City, berada di posisi teratas setelah menang 3-1 atas FC Porto. Olympiacos yang menang 1-0 atas Olympique Marseille di posisi kedua.

Manchester City meraih kemenangan meyakinkan usai mengalahkan FC Porto 3-1 dalam laga Liga Champions Grup C di Stadion Etihad, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Bek Joao Cancelo menciptakan peluang terbaik untuk mencetak gol di awal-awal laga, menit ke-10. Akan tetapi umpan Cancelo di belakang bek Porto masih bisa ditangkap kiper.

Dua menit berselang Jesus Corona membuat blunder yang hampir dimanfaatkan pemain Man City. Namun sayang, Rodri tidak bisa menuntaskan umpan silang rekannya menjadi gol di menit ke-12.

Man City tertinggal lebih dahulu di menit ke-14 lewat gol Luis Diaz yang memanfaatkan umpan Mateus Uribe.

Gol Luis Diaz itu tercipta dengan cara yang spektakuler. Usai menerima operan dari Uribe hampir di tengah lapangan, Diaz menggiring bola hingga kotak penalti lawan setelah melewati adangan pemain Man City.

Meskipun terus dibayangi pemain Man City, Diaz tidak kehilangan bola. Ketika mendapatkan ruang tembak yang baik, Diaz melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola bersarang di sisi kanan gawang.

Empat menit kemudian The Citizens membuka peluang menyamakan gol setelah Raheem Sterling dijatuhkan Pepe di kotak penalti.

Setelah meninjau VAR, wasit memberikan penalti kepada Man City. Sergio Aguero tidak menyia-nyiakan kesempatan penalti itu dan mengubah skor menjadi imbang 1-1 di menit ke-20.

Gol bagi tuan rumah baru bertambah di babak kedua. Di menit ke-65 Ilkay Guendogan mencetak gol lewat tendangan bebas.

Winger Ferran Torres membuat man City menjauh dari kejaran Porto dengan gol di menit ke-73 usai memanfaatkan assist Phil Foden.

Di menit ke-90+2 Bernardo Silva menciptakan peluang gol bagi Man City. Hanya saja, umpan matangnya ke depan gawang Porto tidak bisa dimanfaatkan rekan setimnya. Man City menang 3-1 atas Porto di Liga Champions.

Kekalahan di laga pertama membuat Marseille dan Porto harus puas di tempat ketiga dan keempat.

Atalanta di luar dugaan tampil trengginas di kandang FC Midtjyllad dengan menang 4-0. Sementara Liverpool hanya menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam.

Sementara itu Liverpool menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan Liga Champions Grup D di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool unggul lebih dahulu di babak pertama melalui gol bunuh diri Nicolas Tagliafico di menit ke-35. Tagliafico salah mengantisipasi bola yang ditendang Sadio Mane. Berniat menghalau, bola tersebut justru bergulir ke gawang sendiri.

Ajax langsung menekan Liverpool di awal babak kedua. Tadic memberikan bola kepada Davy Klaassen yang langsung disambut dengan tendangan kaki kanan. Akan tetaoi, sepakan Klaassen hanya membentur tiang gawang.

Sepak pojok Andy Robertson di menit ke-58 masih belum bisa dimanfaatkan Roberto Firmino. Sundulan Firmo tidak mengenai sasaran.

Ajax melancarkan serangan balik. Namun peluang Promes di menit ke-59 melalui sepakan dari kotak penalti masih bisa diblok Adrian.

Di menit ke-67 sebuah insiden di kotak penalti Liverpool harus ditinjau dengan VAR. Beruntung bagi The Reds, VAR menilai Ajax belum layak mendapatkan penalti.

Pemain pengganti Takumi Minamino tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang. Sepakan Minamino masih bisa diselamatkan Onana.

Sundulan Georginio Wijnaldum di menit ke-74 juga hampir membuahkan gol. Serangan terus dilancarkan Liverpool guna menambah gol, tetapi lini belakang Ajax cukup solid jelang pertandingan berakhir.

Di menit ke-90+5 Jurgen Ekkelenkamp masih gagal memanfaatkan gawang Liverpool yang kosong setelah kiper Adrian menginggalkan posisinya. Tendangan Ekkelenkamp melayang di atas gawang Liverpool.

The Reds pun pulang ke Inggris dengan membawa tiga poin usai menang 1-0 atas Ajax.

Dengan kemenangan 4-0 Atalanta layak berada di puncak klasemen, diikuti Liverpool di temat kedua.

Klasemen Liga Champions 2020/2021:

Grup A

Munchen 3
Lokomotiv 1
Salzburg 1
Atletico 0

Grup B

Shakhtar 3
Gladbach 1
Inter 1
Madrid 0

Grup C

Man City 3
Olympiacos 3
Marseiller 0
Porto 0

Grup D

Atalanta 3
Liverpool 3
Ajax 0
Midtjylland 0

Grup E

Krasnodar 1
Rennes 1
Sevilla 0
Chelsea 0

Grup F

Lazio 3
Brugger 3
Zenit 0
Dortmund 0

Grup G

Barcelona 3
Juventus 3
Kiev 0
Ferencvaros 0

Grup H

Leipzig 3
Man. United 3
PSG 0
Basaksehir 0. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Golkar Jawa Barat Gelar Syukuran Peringatan HUT Ke-56

Kam Okt 22 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 di tengah pandemi Covid-19. Golkar lahir pada 20 Oktober 1964 dan kini telah berusia 56 tahun. HUT ke-56 Partai Golkar pada 20 Oktober 2020 bertema “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”. Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar […]