Irwan Terima Banyak Keluhan PPKM Darurat dari Warga saat Reses

Editor Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PKS, H Irwan Abu Bakar, saat mengunjungi warga./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menjadi pokok bahasan warga Desa Ciburial RW08, dan RW11, juga Kelurahan Cibenying RW03 Kecamatan Cimenyan, Sabtu  (17/7/2021) saat dikunjungi anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Irwan Abu Bakar.

Kebanyakan warga, kata dia, mengeluh dengan penerapan PPKM Darurat yang secara tak langsung mempengaruhi pendapatan mereka dan bisa menghalangi laju perekonomian. Bahkan, katanya, tidak sedikit warga yang menghujat pelaksanaan PPKM Darurat ini.

“Bagi sebagian warga PPKM Darurat ini pukulan telak untuk kehidupan mereka, karena tidak sedikit yang mengandalkan pendapatan harian dan mereka tidak punya tabungan. Sehingga ketika PPKM Darurat ini diterapkan, untuk makan saja susah,” ungkapnya kepada VISI.NEWS.

Irwan mengatakan, untuk kedepan, penarapan pembatasan ruang gerak masyarakat seperti ini harus dicarikan formulasi yang tepat agar tidak mengganggu dapur mereka. “Kan tidak sedikit warga yang sudah tidak bisa ihtiar untuk cari nafkah, dari pemerintah juga tidak mendapat sumbangan, karena mungkin tidak terdata,” imbuhnya.

Selain masalah PPKM, dia juga menerima aspirasi dari warga yang yang dikujunginya mengenai peningkatan pembangunan infrastruktur, akselerasi perekonomian masyarakat, dan bantuan sosial.

“Semoga dengan masukan ini kebijakan bantuan pemerintah terhadap masyarakat proporsinya lebih besar dan disupervisi betul agar adil dan tepat sasaran,” katanya dilokasi.

Sebab keterlibatan masyarakat dalam reses, lanjut dia, akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis data juga fakta. Sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi.

Nantinya dari hasil reses, dikemukakan dia, akan menjadi pokok-pokok pikiran dewan yang disampaikan dalam usulan program untuk dibawa ke musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) agar bisa direalisasikan.

Baca Juga :  Penghargaan Kompetisi Kasus Global VinUniversity Peresmian Kepada Tim Global

“Saya mengharapkan pada kondisi pandemi Covid-19, usulan program bukannya dihapus, tetapi realisasinya mungkin bisa ditunda. Karena memang saat ini dana yang ada digeser dan dimasukkan dalam anggaran tak terduga untuk penanganan Covid-19,” ujar dia.

Untuk melaksanakan reses dan melakukan dialog dengan warga, dia mengakui, harus terlebih dahulu menyusuri jalan berliku, keluar masuk gang sebagai bentuk bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Di kesempatan itu, Irwan juga mengimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari setiap kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan orang, selalu memakai masker, menjalankan pola hidup sehat, dan selalu waspada terhadap ancaman pandemi. @qia/alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jemaah Haji Mulai Berkumpul di Mina untuk Melakukan Perjalanan Spiritual Seumur Hidup

Sen Jul 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menandai dimulainya haji tahunan pada Minggu (18/7/2021), dari total 60.000 peziarah telah memulai perjalanan spiritual seumur hidup mereka dengan berkumpul di kota tenda Mina sejak pagi. Mengucapkan talbiyah “Labbaik Allahumma Labbaik (Ya Tuhan, ini saya menjawab panggilan Anda) …,” para peziarah pria, dengan pakaian ihram putih mulus […]