JK Minta Umat Islam Indonesia Teladani Rasulullah dalam Hal Ekonomi

Editor :
Istimewa/minanews.net.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK) mengajak umat Islam di Indonesia untuk meneladani kehidupan Rasulullah Muhammad saw. dalam hal ekonomi agar tidak tertinggal secara ekonomi dari umat lainnya.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Riset Sejarah Rasulullah dan Peradaban Islam di Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (15/10/2020).

“Umat Islam di Indonesia sangat jauh tertinggal dari segi ekonomi dibanding umat lainnya di Indonesia. Untuk itu saya berharap, kita umat Islam di Indonesia tidak hanya mencontoh nabi dari segi kehidupan ibadahnya, tapi juga dari segi kegiatan ekonomi,” katanya.

Apalagi, menurut dia, Nabi Muhamamad saw. adalah seorang pedagang sebelum ia diangkat menjadi Nabi, bahkan kehidupan sebagai seorang pedagang lebih lama dijalaninya dibandingkan sebagai Nabi.

JK berharap, dengan adanya pusat riset Sejarah Rasulullah dan peradaban Islam ini, Indonesia kelak dapat menjadi kiblat baru pemikiran Islam dunia dan para ilmuwan Islam di tanah air dapat lebih banyak berkarya menulis kitab yang bisa menjadi referensi Islam di dunia. @fen

Baca Juga :  Dandim 0624/Kodim Kab. Bandung Gelar Touring Baksos di Rancaekek

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Liga Inggris: Wolverhampton Kalahkan Leeds

Sen Okt 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wolverhampton Wanderers menang 1-0 atas Leeds United dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris di Stadion Elland Road, Selasa (20/10/2020) dini hari waktu Indonesia. Patrick Bamford mendapat peluang pertama bagi Leeds untuk unggul di menit kelima. Tetapi upaya Bamford tidak tepat sasaran. Satu menit kemudian Bamford kembali mengancam […]