Kementerian Haji Arab Saudi: Selama Bulan Ramadan Izin Umrah Hanya Diberikan Satu Kali

Editor Suasana Masjidil Haram di Kota Mekah selama pandemi Covid-19. /saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pada Senin (12/4/2021) bahwa jamaah diberikan izin untuk melakukan umrah hanya satu kali selama bulan suci Ramadan, yang dimulai pada Selasa (13/4/2021) ini. Namun, jamaah dapat memperoleh izin untuk melakukan semua salat wajib lima waktu di Masjidil Haram di Makkah setiap hari sepanjang bulan puasa, kata kementerian dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya.

Baca juga

Selama Ramadan, Umrah Tanpa Izin Bisa Kena Denda Rp. 38,9 Juta
Kapasitas Masjidil Haram akan Ditingkatkan untuk Jamaah Umrah
Otoritas Saudi Pantau Pelanggaran Izin Umrah
Jemaah Umrah Ramadan tidak Perlu Vaksin Covid-19
Pada Ramadan Tahun ini Jemaah Umrah Tak Mendapatkan Makanan Buka Puasa Gratis
Keistimewaan Umrah di Bulan Ramadan

Dilansir dari saudigazette.com.sa, Selasa (13/4/2021), aplikasi Eatmarna kementerian mengungkapkan bahwa jamaah yang mendapatkan izin umrah tidak dapat mengajukan izin umrah lagi sebelum berakhirnya izin umrah yang pertama. Para peziarah juga dapat mengajukan izin untuk melaksanakan salat wajib di Masjidil Haram. Para jamaah akan diberikan izin untuk salat lima waktu.

Izin yang dikeluarkan tidak mungkin lebih dari satu hari. Mereka dapat mengajukan izin untuk hari kedua setelah berakhirnya waktu izin hari pertama. Izin yang dikeluarkan untuk salat Isya termasuk pelaksanaan salat tarawih juga.

Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman telah memerintahkan pada Senin untuk mempersingkat salat tarawih di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah selama bulan suci.

Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, kepala Presidensi Urusan Dua Masjid Suci, mengatakan bahwa salat tarawih akan dipersingkat menjadi 10 raka’at dari 20 raka’at, dan itu akan sepenuhnya sesuai dengan tindakan pencegahan dan protokol kesehatan, disiapkan oleh kepresidenan dan instansi terkait lainnya yang terlibat dalam melayani jamaah dan memastikan keamanan mereka dari virus Corona.

Baca Juga :  Uji Coba Persib vs TIRA Persikabo, Simulasi Pertandingan di GBLA

Pihak berwenang Saudi mengizinkan pelaksanaan umrah dan salat di Dua Masjid Suci selama bulan suci tetapi menangguhkan ritual i’tikaf, dan makan buka puasa di masjid suci. Selama bulan suci, kapasitas Masjidil Haram akan ditingkatkan untuk menampung 50.000 jemaah umrah yang divaksinasi dan 100.000 jemaah lainnya.@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siapkan PTM, Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan di Kota Bandung Dipercepat

Sel Apr 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mempercepat vaksinasi dengan menggelar vaksinasi dosis pertama bagi guru dan tenaga kependidikan. Percepatan ini dilakukan sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan dan juga dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai pada Juli mendatang. Penyelenggaraan vaksin bagi 4.000 guru dan tenaga […]