Masjid Berry Hidayah Kurban Sapi dan Belasan Kambing

Editor :
Sejumlah petugas membungkus daging hewan kurban yamg sudah disembelih dan dagingnya siap disalurkan di Komplek Bumi Sadang Indah, Kopo, Selasa (20/7/2021)/visi.news/apih igun

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jamaah masjid Berry Hidayah melaksanakan kurban sebanyak satu ekor sapi dan 15 kambing. Hewan kurban tersebut disembelih dan dagingnya disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar perumahan masjid.

Hal itu diungkapkan H Berry kepada VISI.NEWS disela- sela pelaksanaan kurban di Komplek Bumi Sadang Indah, Selasa (20/7).

Dia mengatakan, hewan kurban yang disembelih di masa pandemipandemi ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) dan anjuran dinas terkait.

“Karena kami juga tidak mau beresiko dengan kegiatan ibadah kurban ini. Untuk itu, kami selalu mengimbau agar pelaksana kurban di lapangan mengindahkan imbauan pemerintah itu. Sekalipun mereka rata-rata sudah melaksanakan suntik vaksin, namun protokol kesehatan tetap dilakukan,” ujar pemilik Berry Fitness ini.

Di Desa Cingcin

Sementata itu, di Kampung Cipeer RT 5 RW 5 Desa Cingcin, Kec Soreang, Kab. Bandung hewan kurban yang disembeih sebanyak lima ekor sapi dan delapan kambing.

Dadang, panitia kurban di lokasi tersebut mengaku pelaksanaan kurba kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Meskipun tahun lalu juga sama pandemi namun kali ini agak berbeda. Misalnya, pelaksana kurban dengan melakukan prokes. Saat masuk ke area kurban wajib di tes suhu tubuh dan mengunakan masker. Selain itu, jumlahnya juga berbeda. Tahun lalu kambing mencapai 16 ekor dan sapi 6 ekor. Tahun ini kambing 8 dan sapi 5 ekor. Kita masih bersyukur masih ada yang mau berkurban di masa pandemi tahun ke dua ni,” pungkas Dadang.@pih

Baca Juga :  Satu Meninggal Tiga Luka Akibat Ledakan Petasan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Daftar Pemain Skuad Timnas Argentina di Olimpiade Tokyo 2020

Sel Jul 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Skuad Timnas Argentina yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 didominasi pemain jebolan Piala Dunia U-20 2019. Berikut adalah daftar pemain Argentina di Olimpiade edisi ke-32. Selain Erling Haaland, jebolan Piala Dunia U-20 2019 yang mulai jadi andalan klub-klub papan atas Eropa dan Amerika, di antaranya adalah Adolfo Gaich. […]