NASA dan Sierra Space Membuat Kemajuan Pesat dalam Misi Dream Chaser

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – NASA dan Sierra Space telah mencapai tonggak penting dalam persiapan penerbangan pertama pesawat antariksa Dream Chaser ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pesawat antariksa kargo tanpa awak ini dijadwalkan untuk meluncurkan misi demonstrasinya pada tahun 2024 sebagai bagian dari layanan pasokan komersial NASA.

Dream Chaser dan modul kargo pendampingnya, Shooting Star, telah tiba di Fasilitas Uji Neil Armstrong NASA di Sandusky, Ohio. Pengujian lingkungan dijadwalkan untuk dimulai pada pertengahan Desember, menjelang penerbangan pertama Dream Chaser yang dijadwalkan untuk paruh pertama tahun 2024.

Fasilitas Uji Neil Armstrong, yang merupakan bagian dari Pusat Penelitian Glenn NASA di Cleveland, adalah rumah bagi beberapa fasilitas uji, termasuk Kompleks Lingkungan Ruang Angkasa dan Fasilitas Propulsi In-Space. Kedua fasilitas ini akan digunakan untuk pengujian Dream Chaser.

Setelah pengujian getaran, Dream Chaser akan dipindahkan ke fasilitas propulsi untuk pengujian vakum termal. Di sini, Dream Chaser akan ditempatkan dalam vakum dan terpapar tekanan ambien rendah, suhu latar belakang rendah, dan pemanasan matahari dinamis yang direplikasi. Ini mensimulasikan lingkungan yang akan ditemui pesawat antariksa selama misinya.

Setelah selesai diuji di Armstrong, Dream Chaser akan dikirim ke Kennedy Space Center NASA di Florida untuk persiapan peluncuran lebih lanjut. Peluncuran ini saat ini dijadwalkan untuk paruh pertama tahun 2024. Ini menandai langkah besar menuju misi luar angkasa yang sukses dan inovatif.

Baca Juga :  Tugu Insurance Gandeng Cermati Protect Dalam Pemasaran Produk Asuransi Secara Digital

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PKB, Partai Besutan Gus Dur yang "Dibesarkan" oleh Cak Imin

Sen Des 18 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah salah satu partai politik yang lahir setelah jatuhnya Orde Baru oleh Reformasi 1998. Partai ini diinisiasi oleh KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebelum jatuh ke tangan Muhaimin Iskandar hingga jelang Pemilu 2024 ini. Partai ini mendapatkan nomor urut 1 […]