Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf: Gagal Tembus Istana, Pendemo Minta Kawat Berduri Cabut Omnibus Law

Massa aksi unjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)./cnn indonesia/bisma septalisma.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Massa aksi unjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) gagal mencapai Istana Kepresidenan Jakarta karena dihadang barikade kawat berduri.

Sekitar dua ratus orang mahasiswa dari berbagai kampus datang dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan. Sekitar pukul 12.00 WIB, para mahasiswa terpaksa berhenti di kawasan Patung Arjunawiwaha atau Patung Kuda.

“Teman-teman kita sudah sampai. Bukan di depan Istana, tapi di pagar kawat. Wahai kawat, cabut Omnibus Law,” kata orator sembari berseloroh.

Para mahasiswa pun berhenti di depan barikade. Mereka kini beristirahat sambil menunggu demonstran dari elemen lain ikut bergabung.

Sambil istirahat, sebagian mahasiswa melaksanakan salat zuhur di jalan. Mereka menggunakan air mineral yang dibeli dari pedagang asongan untuk berwudu.

Rencananya, sejumlah elemen masyarakat akan menggelar aksi unjuk rasa menolak Ominus Law UU Cipta Kerja di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta. Aksi juga digelar bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Namun di saat yang sama, Jokowi tak beraktivitas di Jakarta. Ia mengadakan rapat soal persiapan Piala Dunia 2021 dan bertemu dengan PM Jepang Yoshihide Suga. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banyak Aset Tanah Milik Pemkab Bandung Tak Jelas Statusnya?

Sel Okt 20 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Aset berupa tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung diduga berkurang mengingat banyak yang sudah ditempati oleh pihak-pihak lain tanpa kejelasan statusnya. “Banyak aset tanah Pemkab Bandung yang sekarang ini tidak jelas statusnya. Kalau ditempati oleh pihak lain itu apakah sewa atau memang dijual dan digantikan […]