Tim Lembur Tohaga Polresta Bandung Kunjungi dan “Lounching” Kampung Tangguh di Rancaekek

Editor Pemberian piagam dari Kapolresta Bandung yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol H Hikmat Wibawa, SH.MH kepada ketua RW 19 Griya Rancaekek Indah./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim Launching Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap Polresta Bandung kunjungi sekaligus me-lounching Lembur Tangguh Lodaya Sabilulungan di Kompleks Griya Utama RW 19, Desa Rancaekekwetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kunjungan pada Rabu (15/7) ini dipimpin oleh Kabag Ren Kompol H Hikmat Wibawa, SH. MH, mewakili Kapolresta Bandung, disambut baik oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kades, serta tokoh masyarakat.

Kapolresta Bandung yang diwakili Kabag Ren Kompol H Hikmat Wibawa, SH.MH mengatakan, Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap dibentuk sebagai ketahanan pangan, ekonomi, serta stabilitas keamanan dalam menghadapi wabah Covid-19.

Kegiatan ini, kata Hikmat, bukan hanya berupa seremonial, namun harus sesuai dengan fakta di lapangan yaitu benar-benar dapat memutus mata rantai Covid-19 di desa ini dan dapat dicontoh oleh kampung serta desa-desa lainya

Rombongan pun berkenan meninjau fasilitas yang ada di kampung tangguh ini yaitu:

– Taman obat, kelompok Toga Gritara 19
– UMKM hidroponik tanaman kangkung dan budi daya ikan lele serta hidroganik di atasnya padi dan di bawahnya ikan nila
– Kafe yang didirikan oleh karang taruna yang menyajikan makanan ringan
– UMKM bakso cilok hasil karya Griya Rancaekek dan umpan pancing
– Pos Keamanan /Pos Kamling
– Kendaraan R4 Ambulance
– Gedung serbaguna dimanfaatkan untuk ruang isolasi sementara/karantina, ODP, OTG, dan PDP.

Usai meninjau fasilitas, dilanjutkan dengan pemberian piagam dari Kapolresta Bandung kepada Ketua RW 19 Griya Rancaekek Indah yang diterima langsung oleh Ketua RW 19, Asep Lili, sebagai pengurus Kampung Tangguh Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap.

Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Rancaekek, Baban Banjar, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Launching Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap dari Polresta Bandung.

Baca Juga :  SERI A ITALIA | Hasil, Klasemen, dan Jadwal, Roma Masuk Lima Besar

Acara pun dilengkapi dengan tayangan video mengenai profil Kompleks Griya Utama RW 19 Desa Rancaekekwetan, Kecamatan Rancaekek, Kab. Bandung. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ketua Fraksi PDI Perjuangan: Minta Aspirasi Masyarakat Saat Reses Bisa Direalisasikan

Rab Jul 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Rekapitulasi Reses Masa Sidang III, dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Dadan Konjala (Abah), DPRD Kabupaten Bandung, menampung beberapa aspirasi dari masyarakat yang minta ditindaklanjuti segera oleh Pemerintah Kabupaten Bandung. Item yang menjadi sorotan masyarakat, lanjut Abah, mengarah pada Bantuan Sosial penanggulangan wabah Corona (Covid-19) yang dirasakan masyarakat […]