VinBus Resmi Operasikan Bus Listrik Cerdas Pertama di Vietnam

Editor VinBus, bus bertenaga listrik pertama di Vietnam mulai dioperasikan. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – VinBus Ecology Transport Services Limited Liability Company secara resmi membuka dan mengoperasikan bus listrik pintar pertama di Vietnam. Jalur bus listrik pertama akan beroperasi di Vinhomes Ocean Park (Gia Lam) sambil menunggu penyelesaian prosedur untuk terhubung dengan sistem transportasi penumpang umum kota di waktu mendatang.

VinBus adalah model bus listrik yang diproduksi dan dirakit oleh VinFast di Kompleks Pembuatan Mobil di Hai Phong, menggabungkan banyak teknologi modern dengan fitur paling cerdas dan teraman sesuai dengan strategi pengembangan seri bus listrik pintar VinFast saat ini.

“Dengan motto” Melayani dari hati “, kami percaya bahwa produk bus listrik VinBus yang modern, cerdas, aman dan layanan berdedikasi VinBus akan membuat perbedaan, tidak hanya meningkatkan pengalaman perjalanan orang-orang; tetapi juga menciptakan hit untuk mengubah komunitas kebiasaan bepergian, sehingga mengurangi polusi udara dan suara, berkontribusi pada penciptaan lalu lintas hijau di Vietnam “- kata Nguyen Van Thanh, Wakil Direktur Jenderal VinBu, dalam keterangan pers yang diterima VISI.NEWS, Jumat (9/4/2021).

VinBus. /visi.news/ist

Bus dengan desain primer ramah lingkungan, katanya, menegaskan orientasi investasi dan pengembangan ekosistem VinFast dalam sarana transportasi cerdas dengan menggunakan energi hijau, ramah lingkungan dan perlindungan kesehatan masyarakat.

Sebagai bus listrik pintar, jelasnya, VinBus memberi penumpang kenyamanan dan pengalaman aman yang luar biasa. Bus dilengkapi dengan sistem otomatis yang mengontrol perilaku pengemudi dan memperingatkan bahaya yang tidak aman; Mode penurunan otomatis dari bodywork cocok untuk orang tua, anak-anak, orang cacat, wanita hamil; Papan elektronik mengumumkan pemberhentian yang akan datang; WiFi gratis, port pengisian USB, monitor hiburan dan sistem kamera keamanan dan kontrol rencana perjalanan, alarm balik, pemantauan parkir.

Baca Juga :  Pemkot Bandung Anggarkan Pengadaan Tabung Oksigen

VinBus ini, ungkapnya lebih lanjut, memiliki baterai berkapasitas 281 kWh, mampu bergerak hingga 220 – 260km. Bus dapat dengan cepat terisi penuh hanya dalam waktu 2 jam di sistem stasiun pengisian cepat 150kW VinBus dengan teknologi pengisian daya terdepan di dunia yang disediakan oleh StarCharge.

Katanya, semua bus VinBus akan dikelola dan dioperasikan secara cerdas melalui pemantauan terpusat, pengisian daya, inspeksi keselamatan, pemeliharaan, perbaikan, dan pembersihan otomatis di stasiun Depot yang diatur secara ilmiah sesuai dengan jalur utama VinBus. Standar konstruksi stasiun Depot berada di kampus seluas lebih dari 1 hektar, atapnya dilengkapi dengan panel surya, memastikan pasokan energi untuk kegiatan Depot, berkontribusi untuk mengurangi beban tekanan sumber listrik untuk sistem tenaga nasional, perlindungan lingkungan.

“VinBus akan mengoperasikan jalur internal di Vinhomes Ocean Park, dan dengan persetujuan dari negara bagian yang berwenang akan membuka lebih banyak jalur bus untuk terhubung ke jaringan dan terhubung ke sistem transportasi penumpang umum kota, melayani banyak orang,” tandasnya.

VinBus Ecology Transport Services Limited Liability Company adalah anggota Vingroup, didirikan pada tahun 2019, dengan modal sewa 1.000 miliar dong Vietnam, yang bergerak di bidang transportasi penumpang umum di bawah model nirlaba. 100% keuntungan perusahaan akan diinvestasikan kembali untuk mengembangkan sistemnya, memperluas wilayah operasi dan meningkatkan kualitas layanan, untuk berkontribusi pada pembangunan sistem transportasi umum yang beradab dan modern, mengurangi polusi udara dan kebisingan di kota-kota besar Vietnam.@m purnama alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Keluarga dan Sekolah Punya Peran Strategis dalam Hentikan Intoleransi dan Kekerasan

Jum Apr 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS  – beberapa hal pokok untuk memotong rantai radikalisasi yaitu mengenali ciri-ciri awal seseorang mengalami radikalisasi, mengajak dialog dan memberikan kontra narasi (pemahaman dan penafsiran kontra) terhadap narasi yang dipegang/diyakini sebagai narasi radikal. “alam konteks keluarga, orangtua harus bisa memutus komunikasi antara anak dengan kelompok yang terindikasi memiliki pandangan […]