DPT Pilkades PAW Desa Cinunuk Diplenokan

Editor Salah satu calon menyerahkan berkas pencalonan kades PAW Desa Cinunuk, baru-naru ini. /visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) Pergantian Antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, menetapkan sebanyak 201 pemilih. Penetapan 201 itu masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang merupakan perwakilan warga yang dihimpun dalan musyawarah pemilih calon Kades Antarwaktu Desa Cinunuk. Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Cinunuk, Sabtu (17/7/2021) oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) PAW Desa Cinunuk.

Dalam tahapan penetapan DPT tersebut dihadiri Ketua P2KD PAW Ade Dindin Syahmudin dan anggota P2KD lainnya, Pj. Kades Cinunuk H. Dadang, Ketua BPD Cinunuk, Setiawan dan Panwas Pilkades PAW Wahyu Supriatna.

Ketiga calon Kades PAW Cinunuk yakni Edi Sutarsa denga nomor undian 01, Syamsul Anwar (02) dan Wawan Syamsul Mu’in nomor undian 03.

Jumlah 201 DPT keterwakilan yang telah ditetapkan tersebut setelah disepakati dan disetujui sebanyak 201 pemilih yang tercantum dalmam DPT keterwakilan. Selanjutnya dilakukan dengan penandatangan berita acara penetapan oleh ketiga calon dan jajaran P2KD.

“Jadi sebanyak 201 DPT itu merupakan keterwakilan musyawarah tersebut. Mereka adalah dari unsur masyarakat tingkat desa, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, perwakilan kelompok petani, perwakilan kelompok parajin, perwakilan kelompok perempuan, perwakilan kelompok pemerhati dan perlindungan anak, dan perwakilan kelompok masyarakat tidak mampu masing satu orang dengan jumlah delapan orang,” kata Ade Dindin.

Keterwakilan selanjutnya, kata Ade, unsur masyarakat dari masing-masing RW 5 orang untuk 29 RW jadi 145 orang. Ketiga unsur kelembagaan masyarakat desa (LMD), LPMD, TP PKK, Karang Taruna, Posyandu masing masing satu orang dan Ketua RW sebanyak 29 RW 33 orang.

“Selanjutnya dari unsur pemangku kepentingan di desa, kepala desa satu orang, perangkat desa lima dan pimpinan serta anggota BPD sembilan berjumlah 15 orang. Usai penandatangan berita acara penetapan DPT keterwakilan oleh ketiga calon kades, Pj. Kades Cinunuk, H. Dadang, Ketua BPD Setiawan dan Ketua P2KD,” tambahnya.

Baca Juga :  Timnas U-19 Indonesia Dapat Amunisi Baru Jelang Lawan Dugopolje Malam Ini

Ade Dindin berterima kasih kepada sejumlah pihak rapat pleno penetapan DPT telah disepakati dan disetujui, terutama oleh tiga calon kades. “Kami berharap di tahapan penetapan DPT keterwakilan ini yangh telah disepakati dan lancar ini untuk tahapan selanjutnya pancar juga. Ini perlu dukungan semua pihak agar jalannya pilkades PAW Desa Cinunuk ditengah pandemi Covid-19 aman, lancar, sukses tanpa ekses dan sehat,” pungkas Dadang, Pj. Kades Cinunuk.@pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kampung Adat Ciptagelar Berduka, Mak Alit Istri Abah Ugi Meninggal Dunia

Ming Jul 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kini tengah diseimuti suasana duka. Emak Endet atau Emak Alit (33 tahun), istri dari Ketua Adat Kasepuhan Ciptagelar, Abah Ugi Sugriana Rakasiwi meninggal dunia pada Jumat (16/7/2021) malam. Camat Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kurnia Lismana membenarkan kabar duka Mak Alit meninggal dunia. Menurutnya […]