Farabi El Fouz A. Rafiq Calon Walikota Kebanggaan Golkar Depok

Editor dr. Farabi El Fouz A. Rafiq, Sp.A., M.Kes./golkardepok.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dokter, masih muda, dan ganteng pula. Itulah sosok Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Jawa Barat, dr. Farabi El Fouz A. Rafiq, Sp.A., M.Kes. Sejak terjun ke dunia politik dan memimpin Golkar Kota Depok, 2016 silam, pesonanya mampu menyedot perhatian masyarakat Kota Depok, utamanya kaum emak-emak.

Setiap turun ke masyarakat, baik itu ke tingkat Pengurus Kecamatan (PK) maupun ke Pengurus Lurah (PL), dokter spesialis anak yang berpraktek di tiga rumah sakit Kota Depok ini sering menjadi rebutan emak-emak. Mereka berebut ingin selfie dengan putra pedangdut senior Alm. A. Rafiq ini.

Selain itu, kata Pengurus DPD Golkar Kota Depok M. Hasyim kepada VISI.NEWS, Kamis (28/5/2020), kehadiran Farabi ke tengah masyarakat juga bukan sekadar untuk berkampanye atau mengobral janji politik. Dengan kompetensi yang dimilikinya sebagai dokter, dan juga memiliki rumah sakit atas nama orang tuanya yakni Rumah Sakit Citra A Rafiq, maka Farabi lebih sering menggelar pengobatan massal gratis ketimbang pidato di atas podium.

Selama kampanye Pileg maupun Pilpres 2019, Farabi rajin turun ke masyarakat untuk menggelar baksos baik pengobatan massal maupun pemberian sembako. Hasilnya, dokter muda yang usianya masih berkepala 3 ini berhasil mengantarkan caleg Golkar merebut 5 kursi DPRD Kota Depok, 1 kursi DPR RI dan mendulang angka signifikan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Atas keberhasilannya itu, tidak salah jika pengurus Golkar Kota Depok mendaulatnya menjadi satu-satunya calon Walikota Depok dari Partai Golkar untuk periode 2020-2025. Tidak ada calon lain. Dan DPP Partai Golkar juga sudah memberikan semacam surat rekomendasi kepadanya untuk berkoalisi dan maju dalam kontestasi Pilwakot Depok pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Anggota Dewan Desak Pemkab Bandung Evaluasi Strategi Pendampingan UMKM

“Ya memang, sejak Bang Farabi menjadi Ketua DPD Golkar Kota Depok, beliau menjadi magnet bagi Partai Golkar. Strategi politiknya bagus, jaringan politiknya juga luas. Dan modal sosialnya yang paling besar adalah kedekatannya dengan masyarakat sebagai sosok yang ikut menjaga dan merawat kesehatan anak-anak di Kota Depok,” kata Hasyim.

dr. Farabi El Fouz merupakan seorang Dokter Spesialis Anak. Saat ini, dr. Farabi El Fouz berpraktek di Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah Sukmajaya, Depok. Sebagai seorang dokter, beliau telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Sebelas Maret.

dr. Farabi El Fouz merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Adapun layanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Farabi El Fouz adalah Konsultasi Kesehatan, Pemeriksaan Fisik, dan Imunisasi Anak.@mpa

visiadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Istri Almarhum PNS Kab. Bandung Dapat Santunan Rp. 410.598.000

Kam Mei 28 , 2020
Silahkan bagikan Pemkab Bandung Fasilitasi Jaminan Kecelakaan Kerja PNS VISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memberikan jaminan bagi ahli waris Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang meninggal saat melaksanakan tugas, atau dengan kata lain mendapatkan jaminan kecelakaan kerja. Branch Manager PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandung I Gde Agus […]