Ini Daftar Pemenang Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022

Silahkan bagikan

 

VISI.NEWS | BANDUNG – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke 50 tahun, emiten perusahaan transportasi darat terdepan PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggelar Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022 (KJBB) dengan mengusung tema “50 Tahun Berbagi Kebahagiaan”, yang digelar selama dua (2) bulan sejak 7 Juni 2022 hingga 7 Agustus 2022. Kompetisi yang diperuntukkan bagi jurnalis dari media massa nasional ini memiliki tujuan untuk mengapresiasi peran besar media massa dalam mengawal pertumbuhan bisnis Perseroan serta memperkuat hubungan Perseroan dengan media massa nasional.

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke 50 tahun,  emiten perusahaan transportasi darat terdepan PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggelar Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022 (KJBB) dengan mengusung tema “50 Tahun Berbagi Kebahagiaan”, yang digelar selama dua (2) bulan sejak 7 Juni 2022 hingga 7 Agustus 2022. Kompetisi yang diperuntukkan bagi jurnalis dari media massa nasional ini memiliki tujuan untuk mengapresiasi peran besar media massa dalam mengawal pertumbuhan bisnis Perseroan serta memperkuat hubungan Perseroan dengan media massa nasional.

“Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022 merupakan bentuk apresiasi kami terhadap media massa nasional yang selama 50 tahun ini senantiasa mendukung setiap perjalanan Bluebird dalam menyebarkan kebahagiaan dan membangun negeri melalui pemberitaan yang aktual, terpercaya, edukatif dan berdampak positif terhadap sektor transportasi darat maupun bisnis Perseroan,” ujar Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Jumat (26/8/2022).

Sigit juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jurnalis yang berpartisipasi dalam Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022 serta berterima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh insan media selama ini terhadap pertumbuhan sektor transportasi di Indonesia.

Baca Juga :  Pertempuran Berlanjut di Ukraina Meski Ada Gencatan Senjata Natal Ortodoks

Pengumuman pemenang Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022 dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2022 oleh Andre Djokosoetono selaku Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Andre mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyampaikan apresiasi terhadap seluruh karya jurnalistik terdaftar, dari tiga kategori yaitu Kategori Artikel Fitur, Artikel News, dan Artikel Foto.

“Kami bersyukur rangkaian program Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022 ini dapat terselenggara dengan baik, menghasilkan karya-karya jurnalistik yang juga sangat baik kualitasnya dan secara khusus memberikan kami kesempatan untuk mengenal rekan-rekan jurnalis media lebih dekat. Secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih kepada para juri yang telah mendukung kegiatan ini, yaitu Bapak Gaudensius Suhardi selaku Pemimpin Redaksi Media Indonesia, Bapak Arifin Asydhad selaku Pemimpin Redaksi kumparan, dan Bapak Reno Esnir selaku Ketua Pewarta Foto Indonesia. Tidak lupa juga kami berterima kasih atas dukungan dari Citilink serta Grand Hyatt Hotel Bali dalam penyelenggaraan Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022. Semoga kompetisi ini dapat berlangsung setiap tahunnya, menjadi ajang yang dinanti-nantikan serta bermanfaat untuk turut membangun karya jurnalistik Indonesia” tutup Andre.

Berikut daftar pemenang Kompetisi Jurnalistik Bluebird 2022 (KJBB):

Kategori Artikel Fitur

Juara 1: Fariza Rizky Ananda, Kumparan.com – ” 50 Tahun Mengaspal, Blue Bird Tancap Gas ke Bahan Bakar Bersih”
Juara 2: Agas Putra Hartanto, Jawa Pos – ” Kisah Sopir Taksi Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19″
Juara 3: Wahyu Adityo Prodjo, Kompas.com – ” Momen Bahagia Sopir Taksi, Bisa Naik Haji hingga Kuliahkan Tiga Anak Berkat Blue Bird”

Juara Harapan:
Ihfa Firdausya, Media Indonesia – “Perawatan Mobil Taksi Bluebird dari Konvensional hingga Listrik”
Agatha Olivia Victoria, LKBN Antara – “Menyusuri 50 tahun perjalanan Bluebird mengabdi pada negeri”

Baca Juga :  Panwascam Bojongsoang akan Tindak Tegas Pelanggaran Pemilu 2024

Kategori Artikel News

Juara 1: Rinaldi Mohammad Azka, Bisnis Indonesia – “Kans BIRD Terbang Lebih Tinggi”
Juara 2: Osa Triyatna, Harian Kompas – ” Masuki 50 Tahun, Blue Bird Berkomitmen Kurangi 50 Persen Emisi”
Juara 3: Despian Nurhidayat, Media Indonesia – ” Bluebird Berkomitmen Kurangi 50% Emisi Karbon di 2030″

Juara Harapan:
Ahmad Nabhani, Harian Ekonomi Neraca – “Tak Lelah Menebar Kebaikan dan Asa di Setiap Kilometernya”
Nikson, Bisnisjakarta.id – “Kepak Sayap Sang Burung Biru, Membangun Optimisme di Tengah Badai”
Fadhliansyah, IDN Times – “Blue Bird Bakal Punya 100 Unit Armada Mobil Listrik Tahun Ini”
Azis Husaini, Kontan – “Terus Bertransformasi di Usia 50 Tahun, BIRD Siap Hadirkan 500 Unit Mobil Listrik”
Rahayu Subekti, Harian Republika – “Blue Bird Terus Pacu Ketersediaan Taksi Listrik”

Kategori Foto

Juara 1: Arief Hermawan, Bisnis indonesia
Juara 2: Jamal Ramadhan, Kumparan.com
Juara 3: Amston Probel, Tempo

Juara Harapan:
Wahyu Putro, LKBN Antara
Haritsah Almudatsir, Jawa Pos
Dwi pambudo, Rakyat Merdeka
Rifkianto Nugroho, Detik.com
Fransiskus Parulian Simbolon, Kontan.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Baterai Smartphone Besar, Apa Untungnya? Ungkap 7 Mitos di Balik Baterai Smartphone

Jum Agu 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – POCO akan menghadirkan lini smartphone terbarunya yang akan mengusung kapasitas baterai yang besar untuk memberikan pengalaman yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Brand teknologi global yang populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia ini melihat bahwa baterai yang besar merupakan aspek utama yang diinginkan pengguna POCO dalam […]