Genjot Produksi Kurma Azwa, PIF Mendirikan Al Madinah Heritage

Editor Kurma Azwa. /saudigazette
Silahkan bagikan
  • PIF telah mengumumkan pendirian Al Madinah Heritage Company (MHC), untuk meningkatkan produksi kurma Ajwa Saudi, yang secara luas dianggap sebagai kurma terbaik di dunia.

VISI.NEWS | RIYADH – Dana Investasi Publik (PIF) telah mengumumkan pendirian Al Madinah Heritage Company (MHC), untuk meningkatkan produksi kurma Ajwa Saudi, yang secara luas dianggap sebagai kurma terbaik di dunia.

Perusahaan baru tersebut, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Senin (24/7/2023), akan memainkan peran kunci dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi kurma Ajwa di wilayah Madinah.

Kurma Ajwa dianggap sebagai salah satu kurma terbaik di dunia karena nilai gizinya yang tinggi dan manfaat kesehatan yang signifikan, serta sumber serat yang kaya, antioksidan protein, dan faktor bergizi lainnya.

Selain itu, kurma Ajwa memiliki nilai religius dan budaya di dunia Muslim, khususnya bagi pengunjung wilayah Madinah.

MHC akan fokus untuk mempromosikan dan mendistribusikan kurma Ajwa baik secara lokal maupun internasional selain varietas kurma lainnya untuk memenuhi permintaan global yang terus meningkat.

Perusahaan juga akan berkontribusi pada pengembangan pertanian berkelanjutan yang lebih luas di wilayah Madinah melalui adopsi teknologi pertanian terkini.

Majed Al-Assaf, kepala Barang Konsumen dan Ritel di Divisi Investasi Mena di PIF, mengatakan, “Arab Saudi adalah salah satu produsen dan pengekspor kurma terkemuka di dunia, dan produknya selalu memiliki kualitas terbaik, memenuhi permintaan konsumen yang luas.

“Industri kurma adalah komponen kunci dari sektor Pangan dan Pertanian Arab Saudi dan memiliki peran penting dalam mewujudkan Visi 2030″.

Pendirian Al Madinah Heritage Company menunjukkan komitmen PIF untuk mengaktifkan sektor Pangan dan Pertanian, salah satu sektor menjanjikan di Arab Saudi yang dapat mendukung diversifikasi ekonomi Saudi.

Baca Juga :  Kasus Penganiayaan Anak di Bawah Umur, Ibu Korban Merasa Terintimidasi

Perusahaan akan berupaya meningkatkan produksi dan kualitas kurma Ajwa, serta akan meningkatkan promosi dan distribusi produknya, membantu memperluas jangkauan kurma Ajwa.

Peluncuran MHC akan membantu mengembangkan lebih lanjut industri Pangan dan Pertanian Saudi dan mendorong diversifikasi ekonomi Arab Saudi, sejalan dengan Visi 2030.

PIF telah berinvestasi secara strategis di sektor Pangan dan Pertanian untuk membantu mendiversifikasi ekonomi lokal, dan mendukung industri hasil bumi yang unik.

Di antara investasi tersebut adalah pendirian Saudi Coffee Company, yang mempromosikan kopi Saudi Khulani, Halal Products Development Company, yang berinvestasi di sektor produk halal, dan Saudi Agricultural Investment and Livestock Production Company (SALIC).

Patut dicatat bahwa PIF sebelumnya telah mengumumkan pendirian perusahaan Sawani, yang secara efektif akan berkontribusi pada pertumbuhan industri susu unta Saudi, karena dianggap sebagai sumber vitamin dan mineral yang kaya seperti vitamin A, B, C dan E. Ini mengandung persentase kalsium, protein, dan antioksidan yang tinggi.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadi Saksi Dugaan Korupsi CPO, Airlangga Hartarto Nyatakan Siap Diperiksa Kejagung Hari Ini

Sen Jul 24 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan siap menghadiri pemeriksaan di Kejaksaan Agung, sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi CPO (Crude Palm Oil) dengan tersangka tiga korporasi. “Hadir, hadir,” jawab Airlangga Hartarto di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023), seperti dilansir dari suara.com. Pemeriksaan itu dijadwalkan […]